Berita Bekasi

Sering Terjadi Kemacetan, Dua Jalan ini Jadi Perhatian Serius Dishub Kota Bekasi

Di antaranya yaitu Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, dan Jalan Kimangun Karsono, Bekasi Timur.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
ILUSTRASI KEMACETAN --- Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi menyebut ada dua titik Jalan di Kota Bekasi yang menjadi perhatiannya karena kemacetan yang kerap kalo terjadi. Diantaranya yaitu Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, dan Jalan Kimangun Karsono, Bekasi Timur. Keterangan Foto : Kemacetan terjadi di Jalan Insinyur Juanda Depan Stasiun Bekasi, Rabu (3/6/2020) sore 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN --- Seiring meningkatnya aktivitas masyarakat menyebabkan beberapa jalan terjadi kepadatan volume kendaraan hingga mengakibatkan kemacetan panjang.

Hal ini tentu menyebabkan aktivitas masyarakat terhambat.

Di Kota Bekasi sendiri, Dinas Perhubungan (Dishub) telah mendapatkan laporan terkait keluhan masyarakat akibat terjadinya kemacetan terutama ketika pagi hari saat masyarakat memulai aktivitasnya.

Kabid Lalu Lintas Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, Teguh Indiranto mengatakan ada dua titik jalan di Kota Bekasi yang menjadi perhatiannya karena kemacetan yang kerap kalau terjadi.

Di antaranya yaitu Jalan Perjuangan, Bekasi Utara, dan Jalan Kimangun Karsono, Bekasi Timur.

"Sementara ada dua titik yang masuk dan kami serap informasinya. Pertama itu Jalan Perjuangan tadi dan yang kedua itu ada di Daerah KH. Agus Salim, Bekasi Timur," kata Teguh Indiranto, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Tekan Kemacetan, Jasa Marga Lakukan Pelebaran Jalan Tol Jakarta Cikampek KM 50 hingga KM 67

Baca juga: Ada Pak Ogah di Jalan Klari-Jembatan Cikampek Bikin Resah dan Macet, Ini Kata Kapolres Karawang

Terkait langkah penanganan yang akan dilakukan oleh Dinas Perhubungan Kota Bekasi, saat ini baru satu jalan yang tengah dilakukan upaya untuk mengurai kemacetan yang ada yakni di Jalan Perjuangan, Bekasi Utara dengan menerapkan sistem contra flow.

"Kalau Jalan Perjuangan kita lakukan uji contra flow pada Selasa (23/8) minggu depan mulai pukul 06.00-08.00 WIB," katanya.

Sementara itu, untuk Jalan sekitar daerah Jalan Agus Salim, tepatnya di Jalan Kimangun Karsono, Dinas Perhubungan Kota Bekasi berencana akan menerapkan sistem one way atau satu arah.

BERITA VIDEO : JALAN LINGKAR UTARA KALIABANG TENGAH RUSAK BERAT

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved