Bhayangkara FC

Pendekatan Unik Widodo C Putro untuk Kembalikan Semangat Pemain Bhayangkara FC Setelah Kena Mental

Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, berupaya membangkitkan semangat anak asuhnya, yang kena mental setelah 2 kekalahan beruntun.

Penulis: Abdul Majid | Editor: AC Pinkan Ulaan
Tribunnews/Abdul Majid
Pelatih kepala Bhayangkara FC, Widodo C Putro, melakukan pendekatan psikologi setelah Bhayangkara FC mengalami dua kekalahan beruntun.. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA – Pelatih Bhayangkara FC, Widodo Cahyono Putro, pernah mengatakan pihaknya melakukan evaluasi dan perbaikan setelah timnya mengalami dua kekalahan beruntun.

Rupanya di luar sisi teknik dan fisik, faktor psikologi para pemain juga menjadi perhatian upaya perbaikannya.

Setelah Bhayangkara FC mengalami dua kekalahan beruntun dari dua tim promosi, 0-2 dari Dewa United dan 0-1 dari Persis Solo, Widodo menyatakan tak memberikan tekanan kepada para pemainnya.

Sebaliknya dia tetap membuat suasana di lingkup skuadnya tetap riang, baik saat latihan maupun di luar latihan.

Apakah karena pendekatan inilah Indra Kahfi dkk bisa keluar sebagai pemenang, saat melakoni laga tandang ke markas Persikabo 1973?

Psikis drop

“Jadi dari pembicaraan itu mereka sudah siap, dan dari dua kali kekalahan berturut-turut bagaimana bisa menciptakan suasana yang memang rileks buat pemain. Dan yang terpenting psikis, karena dari kekalahan dua kali ini psikis pasti drop. Itu yang kami ciptakan dengan pemain, bagaimana pemain tetap enjoy untuk menghadapi pertandingan berikutnya,” kata Widodo, Selasa (23/8).

Lebih lanjut, eks pelatih Persita Tangerang itu memahami padatnya jadwal Liga 1 yang membuat timnya hanya punya waktu sekitar tiga hari untuk mempersiapkan diri melakoni laga berikutnya.

Widodo pun kembali menerapkan caranya sendiri agar para pemain tetap fit, baik fisik maupun psikologisnya.

“Ya kemarin kami waktunya dekat sekali, hanya tiga hari. Tapi kami ada pendekatan dengan para pemain bagaimana mereka bisa men-support diri sendiri dan juga tim,” ujarnya.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved