Berita Artis

Denada Raih Penghasilan Besar Jadi Instruktur Senam Zumba, Ternyata Punya 3 Sertifikasi

Denada mengaku dirinya saat ini tengah menggeluti profesi baru, yaitu dengan menjadi instruktur senam. 

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Denada ketika ditemui usai mengajar kelas Zumba bersama Zes Poza, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022).  

TRIBUNBEKASI.COM — Penyanyi Denada kini rupanya menggeluti profesi baru di luar dunia tarik suara dan telah menjadi sumber penghasilan.

Denada mengaku dirinya saat ini tengah menggeluti profesi baru dengan menjadi instruktur senam

Rupanya, Denada memiliki tiga sertifikasi senam, yakni Zumba Gold, Toning, hingga Kids yang ia dapatkan saat mengikuti sertifikasi bersama Zes Poza. 

"Alhamdulillah, sekarang sumber pemasukan aku yang besar menjadi instruktur zumba," kata Denada ketika ditemui usai mengajar kelas Zumba bersama Zes Poza, di kawasan Duren Sawit, Jakarta Timur, Sabtu (24/9/2022). 

Penyanyi yang kini berusia 43 tahun itu menceritakan, awal mula dirinya suka Zumba dan mendapatkan tiga sertifikasi sekaligus. 

Baca juga: Ribuan Warga Nikmati Bakso Gratis Sebanyak 3.890 Porsi di Lapangan Karangpawitan Karawang

Baca juga: Lowongan Kerja Karawang: Perusahaan Alih Daya Buka Lowongan Kerja Credit Marketing Officer

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: PT Bumitama Gunajaya Agro Buka Kesempatan Kerja Posisi Accounting Officer

Ketiga sertifikasi itu didapatkannya ketika ia berada di Singapura mendampingi putrinya, Aisha Aurum berobat untuk kesembuhan dari sakit leukimia tahun 2018. 

Ketika berada di Singapura, selain menemani dan mengantarkan sang anak berobat, Denada tidak punya kegiatan lain sehingga olahraga jadi satu-satunya yang ia lakukan. 

"Akhirnya aku memilih zumba. Kenapa? Ku merasa zumba bikin aku happy dan merefresh diri kita atas semua beban yang kita miliki," ucapnya. 

Saat melakukan zumba bersama instruktur, mantan istri Jerry Aurum itu melihat pemandu Zumba bisa membuat senang para pesertanya. 

"Dari situ aku mau banget jadi instruktur senam. Kenapa? Karena kepuasan batinnya ini melihat orang-orang happy dan bisa melepaskan semua masalahnya," jelasnya. 

Baca juga: Film Ngeri Ngeri Sedap yang Dibintanginya Masuk Oscar, Indra Jegel Enggan Disebut Aktor Kelas Dunia

Baca juga: Merosot Tajam, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Sabtu Ini Rp 932.000 Per Gram, Cek Daftarnya

Hingga akhirnya Denada Elizabeth Anggia Ayu Tambunan itu pun mendaftarkan diri mengikuti pelatihan dan memperoleh sertifikasi B1, dasar sertifikat menjadi instruktur. 

"Sampai akhirnya sekarang aku kemana-mana melatih dan menjadi instruktur Zumba. Aku bahkan jadi brand ambassador Zumba Indonesia," ujar Denada. (Wartakotalive.com/Arie Puji Waluyo)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved