Berita Kriminal

Diduga Bawa Motor Hasil Curian Seorang Pemuda di Bekasi Diamankan Polisi 

Pemuda tersebut diamankan lantaran gerak-geriknya mencurigakan, usai kabur menghindari Polisi yang tengah melaksanakan patroli malam.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Seorang pemuda di Kota Bekasi diamankan Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota pada Rabu (5/10/2022) dini hari tadi. 

TRIBUNBEKASI.COM, RAWALUMBU — Seorang pemuda di Bekasi diamankan Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota pada Rabu (5/10/2022) dini hari tadi,

Pemuda tersebut diamankan lantaran gerak-geriknya mencurigakan, usai kabur menghindari polisi yang tengah melaksanakan patroli malam.

Komandan Regu 1 Tim Perintis Presisi Polres Metro Bekasi Kota, Ipda Ahmad Danki mengatakan penangkapan tersebut, bermula ketika petugas tengah berhenti di Jalan Cut Mutia, Rawalumbu. 

Ketika itu, ada pengendara sepeda motor berboncengan ingin melintas di Jalan Cut Mutia. Namun, ketika melihat adanya tim presisi Polres Metro Bekasi Kota, pengendara tersebut langsung berbalik arah dan kabur menghindari Polisi.

"Nah waktu itu kita sedang berhenti, tiba tiba ada pengendara mau belok kayak kegok (panik), nah pas kita mau samperin 'mas kenapa mas', dia lari, makanya kita kejar kan karena curiga juga," kata Ipda Ahmad Danki, Rabu (5/9/2022).

Setelah sempat terjadi kejar-kejaran dengan polisi, pengendara tersebut berhenti.

Pengendara sepeda motor scoopy itu justru kabur ke arah pemukiman, sedangkan pria yang di bonceng berhasil diamankan polisi ketika berusaha kabur.

"Kami berhasil mengamankan salah satu pemuda yang kami curigai. Dan kami melakukan introgasi serta pengecekan di lokasi," katanya.

Baca juga: Kejakgung Terima Penyerahan Tersangka Kasus Pembunuhan Berencana, Ferdy Sambo Cs

Baca juga: Dedi Mulyadi Tolak Gugatan Cerai Anne Ratna Mustika, Begini Penjelasan Kuasa Hukumnya

Baca juga: Hadiri Sidang Cerai, Bupati Purwakarta Ambil Sendiri Nomor Antrean di Pengadilan Agama Purwakarta

Saat dilakukan pengecekan, Ipda Ahmad mengaku mendapati kondisi motor yang dibawa pemuda tersebut dalam kondisi lubang kunci rusak. Bahkan, saat digeledah, petugas juga mendapati ada sejenis kunci leter T.

"Nah kita menduga keras itu hasil kejahatan kendaraannya karena pas kita lihat rumah kuncinya sudah hancur, terus pas saya kita amankan orang itu dia mengaku jika itu tas dia, pas kami cek ada kayak kunci T," ujarnya.

Tim Presisi sempat mengintrograsi pria tersebut dan meminta menunjukkan tempat tinggal rekannya yang sempat kabur itu.

Setelah mendapatkan informasi, petugas langsung menuju ke rumah yang ditunjuk oleh pemuda yang diketahui berinisial AS (22).

"Namun kontrakan tersebut dalam keadaan kosong tidak ditemukan orang yang dimaksud. Tim kami hanya mendapati 3 bilah senjata tajam berupa 2 celurit dan 1 parang serta beberapa alat isap yang biasa di gunakan untuk memakai narkoba jenis sabu," katanya.

Atas temuan tersebut, pemuda tersebut dan sejumlah barang bukti langsung diamankan ke Polres Metro Bekasi Kota untuk dimintai keterangan lebih lanjut, atas barang bukti yang didapat.

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved