Sidang Cerai Bupati Purwakarta

Sebar Fitnah Soal Perceraiannya, Ambu Anne Laporkan Lima Youtuber ke Polda Jabar

Anne Ratna Mustika menjelaskan bahwa lima akun tersebut membangun narasi fitnah yang membuat dirinya dan keluarganya merasa terganggu.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika saat menunjukkan bukti soal akun youtube yang menyebarkan konten hoaks dan fitnah soal perceraiannya di Pengadilan Agama Purwakarta pada Rabu (19/10/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika melaporkan 5 akun YouTube ke Polda Jabar, terkait penyebaran konten hoaks dan fitnah soal perceraiannya.

"Iya kami laporkan 5 youtuber ke Polda Jabar kemarin Selasa (18/10/2022) terkait menyebarkan hoaks dan fitnah," kata Anne Ratna Mustika saat di Pengadilan Agama Purwakarta pada Rabu (19/10/2022).

Ambu Anne, panggilan akrab Anne Ratna Mustika, menjelaskan bahwa lima akun tersebut membangun narasi fitnah yang membuat dirinya dan keluarganya merasa terganggu.

Semua video youtube itu berisi soal gugat cerai dengan Dedi Mulyadi yang sedang diajukannya ke Pengadilan Agama Purwakarta.

"Ada 11 unduhan video dari lima channel tersebut. Kita sudah dikirimkan elain itu beberapa screenshot (tangkapan layar)," katanya.

BERITA VIDEO: GUGAT CERAI DEDI MULYADI, BUPATI PURWAKARTA UNGKAP SUAMINYA

Konten hoaks dalam channel YouTube tersebut, kata Ambu Anne, salah satunya berisi video Yudhistira, anak sulungnya, disebutkan menjadi orang lain atau orang ketiga.

"Misalnya ada judul seolah-olah ada foto saya dengan anak saya Yudhistira. Namun di situ (konten YouTube) menegaskan Yudhistira itu orang lain, bukan anak saya," ujar Bupati Purwakarta.

Konten-konten hoaks di YouTube lainnya yakni dengan narasi judul 'Dedi Pulang ke Rumah Ambu Anne cuek.

Baca juga: SIM Keliling Karawang Kamis 20 Oktober 2022 di Depan Polsek Telagasari Hingga Pukul 15.00 WIB

Baca juga: SIM Keliling Kabupaten Bekasi Kamis 20 Oktober 2022 di MPP Lotte Mart Cikarang, Cek Persyaratannya

Lalu, 'Mediasi Kang Dedi Tetap Memaafkan Istri, Tangis Ambu Anne Pecah saat Rujuk Kembali.

"Isinya tidak sama dengan narasi judul, misal Kang Dedi pulang ke rumah Ambu Anne cuek kapan saya tidak pernah ketemu dengan beliau semenjak bulan Mei, terakhir saya ketemu itu Idul Fitri, setelah itu tidak pernah ada," tandasnya.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika mengaku yakin atas gugatan cerai kepada suaminya Dedi Mulyadi.

Bahkan, perempuan biasa disapa Ambu Anne itu yakin 1000 persen atas gugatan cerainya kepada anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia tersebut.

Hal itu disampaikannya pada sidang kedua gugatan cerai di Pengadian Agama Purwakarta dengan agenda mediasi pada Rabu (19/10/2022).

Baca juga: SIM Keliling Kota Bekasi Kamis 20 Oktober 2022 di Bekasi Cyber Park (BCP), Simak Persyaratannya

Baca juga: Masih Ada 1 Tahanan Kabur yang Belum Tertangkap, Polisi: Sedang Kami Kejar, Mohon Dukungan

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved