Berita Karawang

Selain Tanam Modal di Karawang Hingga Rp 1,2 Triliun, PT Heinz ABC Indonesia Ramah Lingkungan

Penambahan nilai investasi ini akan menambah kapasitas produksi hingga 174 persen, dari 155 juta liter per tahun menjadi 425 juta liter per tahun.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Foto: PT Heinz ABC Indonesia di Kabupaten Karawang, Jawa Barat 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- PT Heinz ABC Indonesia menambah nilai investasinya di Karawang, Jawa Barat hingga Rp 1,2 triliun.

Penambahan investasi ini terjadi setelah perusahaan makanan dan minuman itu memindahkan aktivitas produksi dari wilayah Jakarta ke Karawang.

“Hari ini, kami kembali mencetak sejarah penting bagi PT Heinz ABC Indonesia. Pengembangan dan modernisasi pabrik di Karawang ini akan semakin membuka jalan bagi perusahaan untuk terus berkembang serta mempercepat pertumbuhan brand ABC, baik di dalam negeri maupun global," kata Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia-Papua Nugini, di sela-sela acara peresmian pabrik di Klari, Kabupaten Karawang pada Senin (28/11/2022).

Dia menjelaskan, setelah lebih dari 47 tahun tumbuh lebih kuat bersama Indonesia melalui brand ABC, The Kraft Heinz Company, selaku holding company PT Heinz ABC Indonesia kembali memperkuat komitmen jangka panjangnya, dengan membawa total investasi hampir Rp 2 triliun.

BERITA VIDEO : PEMBANGUNAN PABRIK BATERAI KENDARAAN DI KARAWANG

Termasuk di dalamnya tambahan investasi terbaru senilai Rp 1,2 triliun untuk mengembangkan dan memodernisasi pabrik PT Heinz ABC Indonesia di Karawang, Jawa Barat.

Pengembangan ini mencakup penerapan teknologi modern dan sistem otomatisasi di seluruh tahapan produksi serta pengaplikasian praktik manufakturing berkelanjutan, yang akan turut mendukung pencapaian ambisi net zero Kraft Heinz pada 2050.

"Secara keseluruhan, pengembangan ini akan menempatkan pabrik PT Heinz ABC Indonesia di Karawang menjadi salah satu pabrik bertaraf internasional yang ramah lingkungan, sekaligus menjadikan Indonesia sebagai penggerak roda pertumbuhan Kraft Heinz di Asia," ungkapnya.

Baca juga: Nilai Investasi di Karawang tertinggi di Jawa Barat tapi Serapan Tenaga Kerja Rendah, ini sebabnya

Head of International Operations, The Kraft Heinz Company, Inaki Balduz menjelaskan, pasar Asia berperan penting bagi strategi pertumbuhan global Kraft Heinz dan Indonesia berada di pusatnya.

"Sebagai salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di dunia, kami terus bertransformasi untuk menjadi yang terdepan melalui inovasi teknologi, dan kami berkomitmen untuk membawa Indonesia dan brand ABC di dalamnya,” jelas Inaki.

Dikatakannya, proyek pengembangan pabrik PT Heinz ABC Indonesia di Karawang dimulai pada tahun 2018 dan berfokus pada sejumlah aspek, dimulai dari pengembangan infrastruktur seluas 18,9 hektar, sebagai yang terbesar di Asia.

Penambahan nilai investasi ini akan menambah kapasitas produksi hingga 174 persen, dari 155 juta liter per tahun menjadi 425 juta liter per tahun.

Di sisi lain, pengembangan juga dilakukan dengan menerapkan berbagai teknologi modern, diantaranya sistem otomatisasi pada proses produksi kecap, saus sambal ABC, dan proses fermentasi kedelai, yang merupakan sistem produksi kecap paling modern di Indonesia dengan standar kualitas dan keamanan tertinggi. 

Komitmen terhadap Lingkungan dan Ekonomi Lokal

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved