Berita Politik

Pilpres 2024, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir Menjadi Perbincangan Hangat di Media Sosial

Founder of Drone Emprit Ismail Fahmi sebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi perbincangan hangat di media sosial (Medsos).

Editor: Panji Baskhara
Istimewa via TribunJateng.com
Founder of Drone Emprit Ismail Fahmi sebut Ganjar Pranowo dan Erick Thohir menjadi perbincangan hangat di media sosial (Medsos). Foto: Menteri BUMN Erick Thohir mengunjungi Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di rumah dinas Puri Gedeh Semarang, Sabtu (16/5/2020). 

TRIBUNBEKASI.COM - Saat ini, dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN menjadi ramai dibicarakan di media sosial (Medsos).

Hal tersebut terungkap berdasarkan temuan dari Drone Emprit yang baru saja melakukan rilis terkait Popularitas Tokoh Politik di Indonesia selama bulan November 2022.

"Peta percakapan tentang Ganjar, hampir sepenuhnya lekat dengan percakapan tentang Erick Thohir," kata Founder of Drone Emprit Ismail Fahmi melalui keterangan tertulisnya, Minggu (11/12/2022).

Tidak hanya itu, di medsos, Ganjar Pranowo dan Erick Thohir mempunyai peta percakapan tersendiri.

Fahmi mengatakan percakapan yang melibatkan dua pemimpin tersebut mayoritas terkait hal positif.

Menurut Peta Social Network Analysis milik Drone Emprit, Ganjar Pranowo memiliki total mentions dan retweets sebanyak 178119.

Sedangkan Erick Thohir miliki 157036 total mentions dan retweets.

Pasangan Ganjar Pranowo dan Erick Thohir juga tergabung di dalam "battle ground" percakapan yang melibatkan sosok pemimpin lain seperti Anies dan AHY.

Dalam "battle ground" tersebut pendukung Ganjar Pranowo dan Erick Thohir dikatakan bersatu.

"Erick-Ganjar selain memiliki klaster dalam battle ground, juga memiliki klaster sendiri yang terpisah untuk mengangkat percakapan secara positif (hijau). Pendukung Erick-Ganjar bersatu," kata Fahmi.

Selain itu, mayoritas warganet percaya Presiden Jokowi mengerahkan relawan untuk meyakinkan parpol untuk mengusung Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

Ganjar Pranowo juga dipandang sebagai pemimpin yang bisa meneruskan kepemimpinan Presiden Jokowi.

"Di bagian trust Jokowi kerahkan relawan agar parpol yakin untuk pilih Ganjar dan yakin Ganjar mampu melanjutkan kepemimpinan Jokowi," kata dia.

Untuk Erick Thohir, mayoritas warganet percaya sebagai sosok pemimpin yang bisa membawa kemajuan Indonesia.

Di bagian menteri terbaik dan andalan Jokowi ini, juga dipercaya sebagai pemimpin yang bisa memperbaiki perekonomian Indonesia ke depan.

Sekaligus semakin diminati untuk menjadi pemimpin selanjutnya.

"Erick Thohir dipercaya mampu membawa kemajuan bagi bangsa dan negara Indonesia serta sukses ciptakan dampak positif besar pada penguatan ekonomi kemudian semakin diminati oleh masyarakat," katanya.

(TribunBekasi.com/BAS)

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved