Berita Karawang

Angin Puting Beliung Melanda Desa Pamekaran, Kabupaten Karawang, 14 Atap Rumah Warga Beterbangan

Sebanyak 14 atap rumah warga di wilayah Desa Pamekaran, Kabupaten Karawang beterbangan tersapu angin kencang.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang mencatat sebanyak 14 atap rumah warga Dusun Cikalong 1 RT RW 003 Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari rusak diterpa angin puting beliung. 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG ---- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Karawang mencatat sebanyak 14 atap rumah warga Dusun Cikalong 1 RT RW 003 Desa Pamekaran, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, rusak diterpa angin puting beliung.

Kepala BPBD Kabupaten Karawang, Mahpudin mengatakan kejadian angin puting beliung terjadi pada Minggu (9/1/2023) siang.

Sebanyak 14 atap rumah warga di wilayah Desa Pamekaran, Kabupaten Karawang beterbangan tersapu angin kencang.

"Tim bersama pihak kepolisian dan juga aparatur desa dan kecamatan setempat sudah mendatangi lokasi memberikan bantuan terhadap warga yang atap rumahnya mengalami kerusakan," kata Mahpudin, pada Selasa (10/1/2023).

BERITA VIDEO : MASTUTI MENJERIT TAKUT ANAKNYA TERBAWA BADAI

Kapolsek Banyusari, Iptu Suherlan menyebut, peristiwa angin puting beliung terjadi saat Minggu (8/1/2023) siang. Kala itu warga sempat panik menyaksikan besarnya pusaran angin puting beliung dari area sawah.

Bahkan sejumlah warga juga sempat mengabadikan peristiwa tersebut sebelum angin menerjang wilayah pemukiman.

"Kami telah mendata ada 14 rumah yang atapnya dan genteng rusak yang terdampak angin puting beliung," kata Kapolsek Banyusari, Iptu Suherlan.

Baca juga: Sebanyak 5 Unit Rumah di Babelan Bekasi Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Pihaknya bersama pemerintah desa setempat dan BPBD Karawang bahu membahu memperbaiki rumah yang rusak, serta memberikan bantuan logistik ke masyarakat terdampak angin puting beliung.

"Membantu masyarakat merupakan bentuk pelayanan kami, giat kemanusiaan adalah wujud kepedulian kami kepada warga khususnya yang membutuhkan, jadi dengan bakti sosial ini kita ada untuk masyarakat," tambahnya.

Suherlan mengimbau kepada masyarakat agar mewaspadai cuaca ekstrem yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

"Masyarakat agar waspada akan cuaca ekstrem saat ini. Jaga kesehatan dan berhati-hati dalam setiap aktivitas," tutupnya. 

BPBD ingatkan potensi cuaca ekstrem

Kepala Bidang Pencegahan Dan Kesiapsiagaan BPBD Kabupate  Bekasi, Said memperingatkan masyarakat terhadap bahaya potensi terjadinya cuaca ekstrem pada Rabu (28/12/2022) esok hari.

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved