PSSI

Ada 3 Mantan Persija Jakarta di Daftar Nama Balon Waketum PSSI, Bepe, Ponaryo, dan Gede Widiade

Mantan striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, masuk daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027.

Editor: AC Pinkan Ulaan
BolaSport.com
Mantan striker Persija Jakarta, Bambang Pamungkas, masuk daftar bakal calon wakil ketua umum PSSI periode 2023-2027. Keterangan Foto: (Ilustrasi) Bambang Pamungkas saat masih aktif bermain untuk Persija Jakarta. 

TRIBUNBEKASI.COM, JAKARTA – Dua mantan pemain Persija Jakarta turut mendaftar sebagai bakal calon wakil ketua Umum (Waketum) Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Mereka adalah Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman. mantan striker dan gelandang skuad Macan Kemayoran.

Nama mereka tercantum dalam daftar nama tambahan bakal calon wakil ketua umum yang diumumkan Ketua Komite Pemilihan (KP), Amir Burhannudin pada Selasa (17/1).

Dalam daftar tambahan itu ada 1 nama lagi selain Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman, yakni Gede Widiade yang juga mantan Persija Jakarta. Tepatnya mantan Direktur Utama Persija pada kurun waktu 2017-2018

Dengan tambahan tiga nama ini, maka jumlah nama yang terdaftar sebagai bakal calon waketum PSSI menjadi 20.

Dengan begitu, selain tiga mantan Persija Jakarta ini bakal bersaing satu sama lain, mereka juga bersaing dengan para calon kandifat lainnya, seperti dengan Ratu Tisha, Yunus Nusi yang sekarang menjabat sebagai Sekjen PSSI, dan Zainudin Amali yang saat ini adalah Meteri Pemuda dan Olahraga RI.

Namun, seperti kata Amir Burhanuddin, para bakal calon ini masih harus melalui tahap seleksi verfikasi.

Exco

Selain memberikan update terkait penambahan nama bakal calon waketum, Amir Burhanuddin juga menyatakan ada tambahan 5 nama untuk bakal calon Exco PSSI.

Dengan begitu jumlah nama bakal calon Exco menjadi 83

“Setelah mengecek kembali, terdapat nama-nama bakal calon Wakil Ketua Umum dan anggota Komite Eksekutif yang masih ada di dokumen berkas dan masuk di folder spam (mendaftar via email). Namun Komite Pemilihan memastikan bahwa seluruh dokumen tersebut diserahkan dan dikirimkan sebelum pukul 18.00 WIB, Senin (16/1/2023),” kata Amir Burhannudin.

Amir menjelaskan Komite Pemilihan hanya memiliki waktu satu bulan untuk menjalani semua tahapan sampai KLB PSSI.

Karena itu semua anggota Komite Pemilihan berkomitmen untuk fokus dan komitmen untuk menjalankan tugasnya.

“Kami sangat mengapresiasi antusiasme para pendaftar komite eksekutif PSSI. Mereka dari berbagai profesi. Ini menunjukkan bahwa banyak yang berkeinginan untuk membangun masa depan PSSI lebih maju dan berprestasi," ujar Amir.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved