Breaking News:

Berita Jakarta

Vaksinasi di DKI Lampau Target, Jadi Pertimbangan PTM di Jakarta Digelar Mulai Hari Ini

Wagub Ariza tetap optimistis cakupan vaksinasi yang sudah luas mampu menangkal masifnya penyebaran virus Omicron.

Warta Kota/Yolanda Putri Dewanti
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria. 

TRIBUNBEKASI.COM — Pemerintah Provinsi DKI Jakarta kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas setiap hari mulai Senin (3/1/22) ini.

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 di DKI Jakarta yang telah melampaui target, menjadi pertimbangan Pemprov DKI untuk membuka sekolah setiap hari dengan kapasitas bisa 100 persen.

"Tentu kita lihat angka vaksin sudah 120 persen di DKI. Sekarang kita tinggal menyisir beberapa yang kurang terutama anak-anak 6-11 tahun. Kemudian juga Covid-nya kita tahu angkanya terus menurun, harian juga terus turun," ucap Ariza kepada wartawan, Minggu (3/1/22).

Orang nomor dua di Ibu Kota ini juga meyakini bahwa kini masyarakat sudah cerdas menghadapi pandemi Covid-19, sehingga pelonggaran terhadap aktivitas salah satunya, di bidang pendidikan mulai bisa diterapkan.

"Masyarakat sudah semakin cerdas, semakin baik, bisa bekerja sama. Tentu semuanya sesuai dengan prestasi yang ada. Keberhasilan yang ada perlu pelonggaran-pelonggaran, terutama di bidang pendidikan, " tambahnya.

Baca juga: Dinas Pendidikan di Kota Bekasi Klaim Siap Menggelar PTM 100 Persen Tahun Depan, Ini Alasannya

Ariza pun turut menyadari adanya ancaman penularan varian baru Covid-19 varian Omicron masih ada.

Namun dirinya tetap optimistis cakupan vaksinasi yang sudah luas mampu menangkal masifnya penyebaran virus Omicron.

"Jadi memang tantangan kita sekarang adalah Omicron. Kami minta masyarakat tetap berada di rumah sebagai tempat terbaik dan laksanakan prokes 5M," tambahnya.

Sebagai informasi, Pemerintah Provinsi DKI melalui Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta akan kembali menerapkan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas mulai Senin, (03/01/21) ini.

Baca juga: Dinas Pendidikan Kota Bekasi Menunggu Arahan Terkait PTM Terbatas saat Libur Nataru

Halaman
12
Sumber: Wartakota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved