Breaking News:

Berita Karawang

Demi Kesehatan Jadi Alasan Herman Lansia 65 Tahun Ikuti Vaksinasi Booster

Menurutnya, vaksin dosis ketiga ini sangat penting untuk kesehatannya. Terlebih, bagi dirinya yang usianya sudah 65 tahun.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Herman Gunawan (65) tampak bersemangat mengikuti vaksinasi booster atau dosis ketiga yang diselenggarakan di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, pada Jumat (14/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Herman Gunawan (65) tampak bersemangat mengikuti vaksinasi booster atau dosis ketiga yang diselenggarakan di Aula Husni Hamid Pemda Karawang, pada Jumat (14/1/2022).

Warga Johar Karawang itu datang sendirian ke lokasi vaksinasi booster. Dia awalnya mengisi data diri, dan menunjukkan sertifikat vaksin kedua.

Lalu, dilakukan pemeriksaan kesehatan hingga akhirnya disuntuk vaksin dosis ketiga jenis Pfizer tersebut.

Kepada TribunBekasi.com, dia mengetahui informasi kegiatan vaksin booster itu dari media sosial.

"Saya tahu dari handphone, iya dari medsos, saya datang ke sini sendiri dekat juga nggak jauh dari rumah," ujarnya.

Baca juga: Dinkes Karawang Siapkan 1.000 Dosin Vaksin Pfizer di 3 Lokasi Vaksinasi Booster

Menurutnya, vaksin dosis ketiga ini sangat penting untuk kesehatannya. Terlebih, bagi dirinya yang usianya sudah 65 tahun. "Ikuti anjuran pemerintah dan ini demi kesehatan kita," katanya.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Presiden Joko Widodo yang telah memberikan vaksin dosis ketiga ini secara gratis. "Terima kasih pak presiden, diputuskan vaksin dosis tiga ini gratis," ucapnya.

Pantauan TribunBekasi.com di lokasi vaksinasi booster di aula Husni Hamid, belum begitu ramai warga yang datang untuk vaksinasi booster.

Mereka datang terlebih dahulu mengisi data diri dan menunjukkan sertifikat vaksinasi dosis keduanya.

Jika telah memenuhi syarat maka diperbolehkan mendapatkan vaksin dosis ketiga. Kebanyakan yang datang ke lokasi para lansia, meskipun ada beberapa diluar lansia yang datang. Sejumlah ASN maupun TNI-Polri juga terlihat datang untuk mengikuti vaksinasi dosis ketiga.

Baca juga: Pemkab Karawang Mulai Vaksinasi Booster di Tiga Lokasi

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved