Breaking News:

Berita Bekasi

Kementerian Agama Kota Bekasi: Penyelenggara Umroh di Wajib Lapor Melalui Sistem Siskopatuh

Kasi penyelengara haji dan umroh (PHU), Kementerian Agama Kota Bekasi, Sri Siagawati mengatakan jumlah jamaah dari Kota Patriot itu masih sedikit.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
Dok. Humas Kemenag
Ilustrasi - Keberangkatan jemaah umroh dari Asrama Haji Pondok Gede, Jakarta, Sabtu (8/1/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN  --- Beberapa waktu lalu, Kementerian Agama telah memberangkatkan sebanyak 419 jemaah umroh ke Tanah Suci Mekkah, Arab Saudi, pada Sabtu (08/01).

Keberangkatan ini merupakan kloter pertama di tahun 2022.

Di Kota Bekasi sendiri, dikatakan oleh Kasi penyelengara haji dan umroh (PHU), Kementerian Agama Kota Bekasi, Sri Siagawati mengatakan jumlah jamaah berasal dari Kota Patriot itu masih sedikit.

Meskipun memang saat ini sudah diperbolehkan untuk melaksanakan umroh.

Baca juga: Sudah Lebih 800 Jemaah Umroh yang Berangkat dari Asrama Haji Pondok Gede

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 di Mapolres Karawang, Emak Iyat Menangis Dapat Undian Umroh Gratis: Enggak Sangka

"Kalau yang di kita (Kota Bekasi) belum banyak yang diberangkatkan. Saya juga belum bisa memberikan angka pasti," kata Sri Siagawati, Sabtu (15/1/2022).

Dikatakan oleh Sri, bahwa keberangkatan jemaah yang masih cenderung sedikit.

Tidak lain karena memang jadwal keberangkatan umroh ditengah pandemi Covid-19 berbeda dibandingkan sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

"Kemungkinan faktor ke khawatiran (Covid-19) ada tetapi masih sedikit itu karena kan di jadwal. Karena pandemi diatur sedemikian rupa jadwal keberangkatannya," katanya.

Merujuk pada surat edaran dari Kementerian Agama (Kemenag) yang ditujukan ke Kanwil Kemenag, bahwa setiap penyelenggara waijb melaporkan rencana keberangkatan jemaah umrah pada aplikasi Sistem Komputerisasi Pengelolaan Terpadu Umrah dan Haji Khusus (Siskopatuh) dan memberikan tanda pengenal id card jemaah umrah yang dicetak melalui aplikasi Siskopatuh.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved