Berita Jakarta

Ahmad Sahroni-Airin Bakal Duet di Pilkada DKI 2024, Pengamat: Wah Cukup Berat, Lawannya Ada Anies

Menurut Ujang, sampai sekarang elektabilitas duet Sahroni-Airin belum teruji karena belum ada pihak yang melakukan penelitian.

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Dedy
Tribunnews.com
AIRIN RACHMI DIANY -- Duet Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dianggap cukup berat dalam ajang Pilkada DKI Jakarta pada November 2024 nanti. (FOTO DOKUMENTASI) 

TRIBUNBEKASI.COM --- Duet Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni dengan mantan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany dianggap cukup berat dalam ajang Pilkada DKI Jakarta pada November 2024 nanti.

Apalagi jika mereka bertemu dengan petahana, Anies Baswedan.

“Saya melihat lawannya berat nih, lawannya ada Anies, Ariza (Wakil Gubernur DKI Jakarta dari Gerindra) dan lainnya. Saya melihat peluangnya masih 50:50, kesempatan peluangnya bisa menang dan bisa kalah,” ujar pengamat politik dari Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin, Sabtu (12/3/2022).

Menurut Ujang, sampai sekarang elektabilitas duet Sahroni-Airin belum teruji karena belum ada pihak yang melakukan penelitian.

Baca juga: M. Taufik Sebut Mantan Walkot Tangsel Airin Dianggap Menarik dalam Pilkada DKI 2024, Ini Alasannya

Baca juga: Crazy Rich Medan Indra Kenz Sesumbar Tidak Bisa Miskin, Ahmad Sahroni: Contoh yang Sangat Tidak Baik

Untuk mengetahui tingkat keberhasilan keduanya di Jakarta, diperlukan pengukuran terhadap tiga indikator, yaitu popularitas, elektabilitas dan aksesibilitas.

“Hari ini kita belum bisa mengukur apakah akan kuat atau tidak, menang atau tidak, karena elektabilitasnya kan belum diukur. Jadi kita masih harus menunggu. Mereka punya peluang, tapi kan belum teruji juga. Artinya kita melihat yang paling penting itu popularitas, elektabilitas dan aksesibilitas,” kata Ujang.

Dalam kesempatan itu, Ujang juga menanggapi kemungkinan duet Ariza-Airin pada Pilkada DKI 2024.

Hal itu bisa saja terjadi karena sifat politik pada umumnya dinamis, sehingga arah koalisi dapat berubah menjelang pendaftaran kandidat Pilkada di KPU.

BERITA VIDEO : MANTAN WABUP KARAWANG BATAL BIKIN KTA PARTAI GERINDRA

Selain itu, para elit parpol juga harus melihat lawan politiknya yang ikut bertarung.

“Kita kan tidak tahu koalisi yang akan dibangun nanti, apakah dengan NasDem atau dengan Gerindra. Harus dilihat apakah Airin dengan Sahroni atau dengan Ariza (Gerindra),” jelasnya.

Seperti diketahui, kedua nama mereka sempat mengemuka di publik ketika Airin mendampingi Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto bertemu Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh di NasDem Tower, Menteng, Jakarta Pusat pada Kamis (10/3/2022) lalu. Saat itu Ahmad Sahroni juga turut hadir mendampingi Surya Paloh dan mereka berempat berfoto bersama.

PDIP tak mau kecolongan lagi

Partai NasDem dan Partai Golkar memberikan sinyal bakal menduetkan Ahmad Sahroni dengan Airin Rachmi Diany dalam ajang Pilkada DKI Jakarta pada November 2024 mendatang.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved