Berita Artis

Ayahnya Perankan Tokoh Tessy Srimulat, Anak Erick Estrada Mogok Sekolah Malu Dibully Jadi Anak Banci

Erick sangat senang karena mendapat kepercayaan dari Kabul untuk memerankan tokoh Tessy dalam sebuah film.

Penulis: Indri Fahra Febrina | Editor: Dedy
Warta Kota
Erick Astrada di konferensi pers Film Srimulat: Hil yang Mustahal di CGV Grand Indonesia, Jln. M.H. Thamrin No. 1, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (22/4/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --– Aktor film sekaligus komedian, Erick Estrada, kembali menyapa pemirsa di rumah melalui film berjudul Srimulat: Hil yang Mustahal.

Erick memerankan sosok pelawak legendaris Kabul Basuki atau lebih dikenal sebagai Tessy di film yang disutradarai Fajar Nugros ini.

Di balik rasa senangnya memerankan seorang komedian legendaris Indonesia, Erick memikul beban moral agar pantas berperan sebagai Tessy.

“Tidak mudah menjadi seorang Tessy. Saya hampir seminggu menginap di rumah Pakde Tessy untuk menumbuhkan karakter,” imbuhnya saat ditemui di konferensi pers Film Srimulat: Hil yang Mustahal di CGV Grand Indonesia, Jln. M.H. Thamrin No. 1, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat (22/4/2022).

Baca juga: Ingin Cerdas Seperti Kartini, Pemain Film Yoriko Angeline Berusaha Menggapai Ilmu Setinggi Mungkin

Baca juga: Srimulat: Hil yang Mustahal, Fajar Nugros Angkat Sejarah Tidak Mustahil Srimulat ke Layar Lebar

Erick sangat senang karena mendapat kepercayaan dari Kabul untuk memerankan tokoh Tessy dalam sebuah film.

“Kepala saya sampai dipegang sama Pakde Tessy. Saya ikhlas Kabul Basuki alias Tessy, kamu perankan,” ucap pemilik nama lengkap Erick Estrada Gagah Perkasa.

“Sudah kamu jangan ikut-ikut saya terus. Saya risih. Di rumah, ada anak perempuan dan cucu saya,” tutur Erick menirukan ucapan Tessy.

Bahkan, karena sulitnya memerankan tokoh legendaris yang masih hidup,   Erick pernah menangis di lokasi syuting tanpa sepengetahuan sutradara.

“Pasti kan bakal dibanding-bandingin gitu,” ujarnya.

BERITA VIDEO : MAU NIKMATI MASA SMA, SANDRINNA STOP JADI ARTIS

Seperti diberitakan, Film Srimulat berjudul Hil yang Mustahal merupakan film genre biografi pertama grup lawak legendaris di Indonesia, yaitu Srimulat.

Film ini mengisahkan karier Srimulat yang mulai menanjak hingga berhasil tampil pertama sebagai grup komedi di televisi nasional Indonesia.

Fakta Menarik Selama Syuting

Melakoni peran seorang banci, membuat Erick Estrada mengalami pergolakan batin yang sangat luar biasa.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved