Formula E Jakarta

Pengamanan Formula E, Polda Metro Kerahkan 1.778 Personel, Warga Diimbau Hindari Kawasan Ancol

Sekira 1.778 personel dikerahkan untuk pengamanan Formula E Jakarta. Pengendara yang ingin menuju Jakarta Utara diimbau agar menghindari kawasan Ancol

Penulis: Miftahul Munir | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Rizki Sandi Saputra
Ketua Panita Pelaksana Formula E Jakarta 2022 Ahmad Sahroni (kiri) saat Unboxing Replika Mobil Formula E Gen2 EVO di Jakarta Internasional Velodrome, Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (26/5/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya akan melakukan pengamanan dan pengalihan arus lalu lintas saat Formula E Jakarta berlangsung di Ancol, Jakarta Utara pada Sabtu (4/6/2022) besok.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, sekira 1.778 personel dikerahkan ke lokasi penyelenggaraan Formula E Jakarta tersebut.

Oleh karena itu, untuk pengendara yang ingin menuju Jakarta Utara diimbau untuk menghindari kawasan Ancol.

"Itu untuk mengantisipasi kemacetan mengingat panitia penyelenggara yang menyampaikan kepada kita tiket yang dijual sudah sold out atau sudah habis," jelas Kombes Endra Zulpan Jumat (3/6/2022).

Karena tiket sudah habis, maka pihaknya akan menyiapkan kantung parkir di kawasan Ancol dan beberapa titik lainnya.

Baca juga: Puluhan Sponsor Lokal Turut Dukung Formula E Jakarta, Tak Satu pun dari BUMN, Ini Daftarnya

Baca juga: BUMN Tak Beri Sponsor Formula E Jakarta, Ternyata Begini Respons Gubernur Anies

Ia berharap balapan mobil listrik ini bisa berjalan dengan baik dan tidak ada kendala ataupun terjadi kecelakaan lalu lintas.

"Rekayasa lalu lintas hanya di sekitar Ancol saja," ujar Kombes Endra Zulpan.

Sebelumnya, Jajaran Polda Metro Jaya bakal memberikan pengamanan saat ajang balapan Formula E berlangsung di kawasan Ancol, Kecamatan Pademangan, Jakarta Utara pada (4/6/2022) mendatang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan, pihaknya akan memberikan pengamanan secara maksimal di lokasi balapan.

"Karena kegiatan ini berdasarkan data yang kita terima dari panitia dan rapat koordinasi yang kita lakukan penonton cukup banyak di dalam aja 20.000 jiwa," ujar Kombes Endra Zulpan Selasa (31/5/2022).

Baca juga: Tegaskan Tak Pakai Pawang Hujan Saat Formula E, Gubernur Anies: Kami Andalkan BMKG

Baca juga: Soal BUMN Jadi Sponsor Formula E Jakarta, Sahroni: Gue Memelas demi RI, Bukan untuk Anies

Kombes Endra Zulpan berharap balapan mobil listrik itu bisa berjalan dengan baik tanpa ada kejadian ataupun peristiwa yang menelan korban.

Mengingat beberapa waktu lalu terjadi angin kencang di sana dan membuat tenda penonton roboh.

"Kemarin faktor alam hujan cukup deras dan panitia juga sudah coba perbaiki apa yang menjadi kerusakan itu," jelas alumni Akpol 1995  itu. (Wartakotalive.com/Miftahul Munir)

Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved