IIM 2022

Ikut di Indonesia International Marathon, Pelari Wanita 56 Tahun Siap Hadapi Lintasan 10 Kilometer

Saat ditemui Wartakotalive.com usai mengambil race pack collection (RPC), Hesti mengaku hampir setiap hari berlatih dengan berlari selama 10 menit.

Penulis: Leonardus Wical Zelena Arga | Editor: Dedy
Wartakotalive.com
Wanita asal Jakarta (Ciputat Runner), Hesti Mulyandari (56) saat ditemui Wartakotalive.com usai mengambil race pack collection (RPC) di depan Gedung Rama Sita, Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM --- Tidak mau kalah dengan peserta usia muda, seorang wanita asal Jakarta, Hesti Mulyandari (56) ikut lari di Indonesia International Marathon (IIM) 2022.

IIM 2022 tidak hanya menarik peserta usia muda saja, tapi juga usia tua ternyata juga turut berpartisipasi dalam ajang tersebut.

"Untuk event ini, saya ambil kategori yang 10 kilometer," ujar Hesti di depan Gedung Rama Sita, Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Jumat (24/6/2022).

Baca juga: Pelari Lintas Alam, Feby Sofia Bunda, Bagikan 6 Tips untuk Lari Trail Pemula, Seperti Apa?

Baca juga: Polisi dan TNI Sambangi Remaja Lomba Lari di Stadion Wibawa Mukti Cikarang yang Viral di Medsos

Kategori IIM sendiri terbagi atas empat di antaranya: 5 kilometer dengan cut off time 1 jam, 10 kilometer dengan cut off time 2 jam, Half Marathon 21 kilometer dengan cut off time 3.5 jam, dan Marathon 42 kilometer dengan cut off time 7 jam.

Cut off time adalah batas waktu tempuh pelari dalam melewati lintasan dengan jarak sesuai dengan kategori yang dipilih.

Saat ditemui Wartakotalive.com usai mengambil race pack collection (RPC), Hesti mengaku hampir setiap hari berlatih dengan berlari selama 10 menit.

BERITA VIDEO : BEGINI GAYA HIDUP SEHAT ALA DENADA TAMBUNAN

Jarak lintasan saat latihan pun ia libas mulai 5 hingga 17 kilometer.

Sebagai informasi, RPC merupakan pengambilan kaus dan nomor dada bagi para pelari yang mengikuti suatu event.

"Kalau latihan bersama, saya gabung dengan komunitas Ciputat Runner. Jadi memang kami setiap Sabu  latihan bareng baik itu lari dan peregangan otot-otot," ujar wanita yang masih aktif dalam Asosiasi Pengusaha Hutan Indonesia itu.

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved