Piala AFF U19

Pelatih Shin Tae-yong Tetap Akan Analisa Permainan Skuad Brunei Meski Kalah 0-7 Lawan Myanmar 

Namun Shin Tae-yong mengaku penyelesaian akhir tidak bisa diubah secara instan, oleh karena itu perlu dibangun sejak sedini mungkin.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Dedy
TribunBekasi.com
Pemain Timnas U-19 tengah melakukan latihan di Kota Bekasi jelang pertandingan Piala AFF U-19 melawan Brunei. Minggu (3/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, RAWALUMBU --- Pemain Timnas U-19 akan kembali melakoni laga kedua Piala AFF U-19 Championship di Stadion Patriot Candrabhaga, Senin (4/7/2022) besok.

Timnas U-19 akan melawan skuad Brunei Darussalam.

Jelang pertandingan tersebut, anak asuh Shin Tae-yong kembali melakukan latihan di wilayah Rawalumbu, Kota Bekasi, Minggu (3/7/2022).

Shin Tae-yong juga membeberkan persiapan sebelum pertandingan.

Baca juga: Tak Ada Target Gol Lawan Brunei di Piala AFF U-19, Coach Shin Tae-yong: Kami Fokus Kemenangan

Baca juga: Piala AFF U-19: Masih ada yang Menyalakan Suar saat Pertandingan, Aparat Pengamanan Kecolongsn

Meski melawan Vietnam, Squad Garuda hanya mampu bermain Imbang.

Namun Shin Tae-yong mengaku penyelesaian akhir tidak bisa diubah secara instan, oleh karena itu perlu dibangun sejak sedini mungkin.

"Penyelesaian akhir memang tidak bisa diubah dalam instan, harusnya itu mulai dibangun dari usia dini secara sistematis tetapi itu yang sayang sekali memang harus ada usaha dari usia dini membangun pelan-pelan," kata Shin Tae-yong, Minggu (3/7/2022).

Hingga saat ini, Shin Tae-yong mengaku belum melihat permainan dari Brunei, meskipun memang sempat dikalahkan 7-0 oleh Myanmar.

BERITA VIDEO : TIMNAS U-19 GELAR LATIHAN JELANG LAWAN BRUNEI

Namun yang ia ketahui saat ini performa Brunei cukup baik, maka dari itu pihaknya setelah melakukan latihan, akan melakukan analisa permainan dari skuad Brunei.

"Kami mendengar performanya (brunei) lumayan baik. Tetapi hanya kemasukan aja tujuh gol. Jadi tetap kita fokus mempersiapkan tim dengan baik untuk melawan Brunei. Setelah ini akan kembali ke hotel dan mulai analisa tim Brunei seperti apa," katanya.

Seperti diketahui pada Sabtu (2/7) Timnas U-19 melakukan laga perdana di Piala AFF U-19 Championship 2022 melawan Vietnam di Stadion Patriot Candrabhaga.

Sementara hingga pertandingan berakhir kedua tim sama-sama hanya memetik satu poin.

Sedangkan untuk laga kedua, Timnas U-19 kembali menghadapi Brunei pada fase Group A di Stadion Patriot Candrabhaga pada Senin (4/7) besok.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved