Piala AFF U19

Tanpa Marselino, Garuda Nusantara Buka Peluang ke Semifinal Piala AFF U-19 Usai Tundukkan Filipina 

Kemenangan itu menempatkan Timnas Indonesia pada posisi ketiga klasemen sementara Group A Piala AFF U-19 2022 dengan torehan 8 poin.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Tribun Bekasi/Joko Supriyanto
Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan ringan di Lapangan Tajimalela, Rawalumbu, Kota Bekasi, Kamis (7/7/2022) pagi, sebagai persiapan melakoni laga lawan Filipina pada Jumat (8/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Tanpa Marselino Ferdinan, Timnas Indonesia U-19 mampu mencuri 3 poin setelah menunduKkan Filipina di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi Jumat (8/7/2022) malam dengan skor 5-1.

Kemenangan di laga ini membuka peluang skuad Garuda Nusantara masuk Semi Final Piala AFF U-19.

Di laga kali ini, pemain bernomor punggung 28, Rabbani Tasnim Siddiq mampu mencetak hat-trick, dua diantaranya dari titik putih.

Dua gol lagi disumbangkan oleh Alfriyanto Nico dan Razzaa Fachrezi Aziz.

"Semua pemain telah bekerja keras untuk itu coach Shin mengucapkan terima kasih," kata pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong usai pertandingan, Jumat (8/7/2022).

Baca juga: Inilah Lokasi Salat Iduladha 1443H pada 9 Juli 2022 di Kota Bekasi dan Kabupaten bekasi

Baca juga: Jelang Idul Adha, Kasus Covid di Karawang Justru Meningkat, Ini Imbauan Satgas Penanganan Covid-19

Kemenangan anak asuh Shin Tae-yong kali ini merupakan kemenangan pertama tanpa pilar dan sekaligus kapten yakni Marselino Ferdinan yang diterpa cedera usai melawan Thailand Rabu (6/7/2022) kemarin.

Bahkan dikabarkan Marselino Ferdinan dipastikan absen hingga Piala AFF U-19 2022 selesai bergulir.

"Memang Marcelino tidak bisa bermain. Maka itu saya berusaha merubah mental pemain agar para pemain bisa melakukan pengorbanan untuk tim, itu yang ditegaskan kepada para pemain," katanya.

Dengan kemenangan yang dibawa oleh Timnas Indonesia U-19 kontra Filipina, kini menempatkan Timnas Indonesia pada posisi ketiga pada klasemen sementara Group A Piala AFF U-19 2022 dengan torehan 8 poin.

Sementara pada klasemen sementara Group A Piala AFF U-19 2022, Vietnam menduduki peringkat pertama dengan poin 10, serta Thailand di peringkat kedua dengan poin 10, hanya terpaut selisih gol antar keduanya.

Baca juga: Menparekraf Ajak Pelaku Ekraf Manfaatkan Teknologi guna Jangkau Pasar Lebih Luas

Baca juga: Jaring Bibit Atlet Muda, Disbudpora Kabupaten Bekasi Gelar Kejuaraan Bola Voli Antar Sekolah

Pertandingan Thailand VS Vietnam pada Minggu (10/7) mendatang akan menentukan posisi Indonesia di Peringkat Group A.

Coach Shin pun juga mengaku tidak memprediksi kekuatan tim, namun tak menutup kemungkinan kedua tim akan saling adu kekuatan untuk menjaga poin di Group A.

"Saya tidak bisa memprediksi, mungkin kedua tim akan berkerja keras pastinya. Untuk itu nanti bisa saksikan saja pertandingannya," ucapnya.

Sementara Timnas Indonesia U-19 masih menyisakan satu pertandingan kembali melawan Myanmar pada Minggu (10/7/2022).

Pertandingan ini merupakan laga terakhir Timas Indonesia U-19 yang merupakan laga wajib menang untuk memastikan tiket lolos ke Semi Fina Piala AFF U-19 2022.

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved