Berita Jakarta

Hari Kedua Uji Coba, Sudah Lebih dari 1.000 Orang Gunakan KRL Commuter di Stasiun BNI City

Dalam masa uji coba tersebut, KRL Stasiun BNI City melayani 199 perjalanan rute Cikarang-Kampung Bandan via Pasar Senen dan Manggarai.

Penulis: Indri Fahra Febrina | Editor: Ichwan Chasani
Dok. KAI Commuter
Ilustrasi KRL Commuter Line. 

TRIBUNBEKASI.COM — Manajemen KAI Commuter kembali mengggelar uji coba pengoperasian KRL di Stasiun BNI City.  Pada uji coba hari kedua, Minggu (31/7/2022), pengoperasian KRL di Stasiun BNI City terpantau lancar dan terkendali. 

VP Corporate Secretary KAI Commuter, Anne Purba mengungkapkan bahwa ada 1.059 orang yang menggunakan KRL Stasiun BNI City per 13.00 WIB. 

"Hingga pukul 13.00 WIB, tercatat total pengguna yang naik di Stasiun BNI City sebanyak 197 orang, sedangkan yang turun sejumlah 862 orang," kata Anne Purba dalam keterangan resminya pada Minggu (31/7/2022).

Dalam masa uji coba tersebut, kata Anne Purba, KRL Stasiun BNI City melayani 199 perjalanan rute Cikarang-Kampung Bandan via Pasar Senen dan Manggarai.

Adapun perjalanan kereta api Bandara relasi Manggarai-Bandara Soekarno Hatta dioperasikan hingga 40 perjalanan setiap harinya. 

Baca juga: Layanan SIM Keliling Polres Karawang Senin 1 Agustus 2022, Berikut Lokasi dan Persyaratannya

Baca juga: Debut Bersama Persija Jakarta, Abdulla Yusuf Helal Alami Cedera

"KAI Commuter mengimbau kepada seluruh pengguna yang akan naik KRL ataupun KA Bandara di Stasiun BNI City jangan sampai salah naik KA, selalu dengarkan informasi dan ikuti arahan dari petugas di lapangan," ujarnya. 

Bagi pengguna KRL dari arah Stasiun Tanah Abang yang hendak menuju Stasiun Manggarai, KRL akan berhenti di peron 2, sedangkan KRL dari arah Manggarai akan berhenti di peron 1. 

"Untuk pengguna yang hendak keluar stasiun, bisa menggunakan lift ataupun eskalator di masing-masing peron," tukasnya. 

Berbagai fasilitas tersedia dalam layanan KRL Stasiun BNI City, di antaranya tujuh gate elektronik akses keluar masuk, loket, tiga C-VIUM untuk top up saldo, hingga Marka petunjuk jalan.

Pengaturan Stasiun Manggarai

Sebelumnya diberitakan, PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) operasikan jalur 8 di Stasiun Manggarai sejak selasa lalu  (31/5/2022) sekira pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan hasil evulasi, dengan ini PT KCI mengatur kembali flow pengguna KRL di Stasiun Manggarai khususnya penumpang yang akan menuju arah Bekasi/Cikarang.

VP Corporate Secretary KCI Anne Purba menjelaskan, bahwa mengoperasikan jalur 8 ini merupakan langkah optimalisasi rute transit pengguna di Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan.

Jalur 8 juga sudah memiliki akses tangga manual dan terdapat fasilitas eskalator dan lift bagi pengguna prioritas.

Baca juga: KAI Commuter Line Ubah Rute Bogor dan Bekasi Mulai Sabtu 28 Mei 2022 

Baca juga: Pola Baru Commuter Line, Penumpang dari Bekasi ke Jakarta Kota Harus Transit di Manggarai

Halaman
12
Sumber: Wartakota
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved