Piala AFF U16

Timnas Indonesia U-16 Cukur Gundul Singapura 9 Gol Tanpa Balas, Bima Sakti: Jangan Terlalu Memuji

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta itu, anak asuh Bima Sakti menunjukkan permainan ciamik.

Dok. PSSI
Aksi pemain Timnas Indonesia U-16 saat berhadapan dengan Singapura U-16 di Piala AFF U-16 2022, Indonesia berhasil menang 9-0 atas Singapura dalam laga di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (3/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 menang telak sembilan gol tanpa balas saat menghadapi Timnas Singapura U-16, dalam laga fase grup Piala AFF U-16, Rabu (3/8/2022).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta itu, anak asuh Bima Sakti menunjukkan permainan ciamik.

Seakan tak ingin berlarut dalam euforia kemenangan tersebut, pelatih Timnas Indonesia U-16 Bima Sakti meminta para penonton, termasuk media massa tidak terlalu membesar-besarkan hasil pertandingan ini.

Menurutnya, penampilan anak didiknya pada pertandingan kali ini tak luput dari kesalahan. Oleh sebab itulah ia meminta semua pihak tak cepat berpuas diri.

"Walaupun menang besar, kami tak boleh cepat puas, tidak boleh bereuforia terlalu besar. Kami juga berharap, masyarakat pencinta sepak bola jangan terlalu memuji terlalu besar karena ini belum ada apa-apa," ujar Bima Sakti saat konferensi pers usai pertandingan.

Baca juga: Prakiraan Cuaca Karawang Hari Ini Kamis 4 Agustus 2022? Siang Hingga Sore Hujan Ringan dan Sedang

Baca juga: Update Tewasnya Brigadir Yoshua, Bharada E Jadi Tersangka dan Ditahan Polri

"Tim ini masih banyak kekurangan, harus banyak belajar lagi, yang penting kami berproses dengan baik," lengkapnya.

Pada laga kali ini Bima Sakti pun mengaku anak didiknya sudah bisa melakukan sesuai dengan apa yang diinstruksikan olehnya.

Bima Sakti juga mengakui ada beberapa nama pemain Timnas Indonesia U-16 yang diistirahatkan karena kelelahan saat laga kontra Filipina, Minggu, (31/7/2022).

"Alhamdulillah, kami menang. Sesuai instruksi saya, mereka bisa menjalankan taktik yang diharapkan. Pada pertandingan tadi, saya memang melakukan rotasi, ada beberapa pemain yang diistirahatkan seperti Habil dan Sulthan Zaky," ujar Bima Sakti.

"Mereka diistirahatkan karena bekerja keras saat melawan Filipina di pertandingan pertama dan sedikit agak bersamalah dengan cedera. Oleh sebab itu, kami istirahatkan," sambung pelatih berusia 46 tahun itu.

Baca juga: Info Terkini Cuaca Bekasi Kamis 4 Agustus 2022, Awas, Siang Hingga Sore Bakal Hujan, Malam Berawan

Baca juga: Masih Dibutuhkan, Wagub Jabar Uu Ruzhanul Minta Pempus Tak Buru-Buru Hapus Tenaga Honorer

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved