Berita Bisnis

Hingga Juli 2022, Bank BRI Salurkan Rp 1,3 Triliun KUR ke UMKM Karawang

Angka KUR ini jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2021 lalu. Pada tahun lalu tercatat penyaluran pinjaman modal KUR sebesar Rp 1,6 triliun lebih.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Muhammad Azzam
Regional CEO BRI Jakarta 2, Prasetya Sayekti di acara Pesta Rakyat Simpedes di Lapangan Galuh Mas Karawang, pada Jumat (5/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Bank BRI sudah membukukan penyaluran kredit usaha rakyat (KUR) sebesar Rp 1,3 Triliun ke pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) di Karawang sampai dengan Juli 2022.

Hal itu dikatakan Regional CEO BRI Jakarta 2, Prasetya Sayekti di acara Pesta Rakyat Simpedes di Lapangan Galuh Mas Karawang, pada Jumat (5/8/2022).

Prasetya menjelaskan, angka ini jauh lebih tinggi dibandingkan tahun 2021 lalu. Pada tahun lalu tercatat penyaluran pinjaman modal KUR sebesar Rp 1,6 triliun lebih.

Sedangkan, per Juli 2022 penyaluran KUR sudah mencapai Rp 1,3 triliun lebih.

"Pinjaman modal KUR disalurkan selama pandemi ini menjadi konsep pemerintah untuk berikan stimulus dalam situasi yang sulit," jelas dia.

Baca juga: Daftar ke KPU, Pengurus DPP Partai Demokrat Lakukan Long March Dipimpin AHY 

Baca juga: Lowongan Kerja: MRT Jakarta Buka Kesempatan Kerja untuk Posisi Leadership and Soft Skill Specialist

Sebelumnya, Bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Karawang membuka acara Pesta Rakyat Simpedes (PRS) Bank BRI di Lapangan Galuh Mas, Kabupaten Karawang, pada Jumat (5/8/2022).

Dalam kesempatan itu, bupati menngapresiasi atas acara Pesta Rakyat Simpedes tersebut. Pasalnya, acara itu menghadirkan ratusan pelaku UMKM dan band serta artis ternama di Indonesia. Acara itu digelar pada Jumat, 5 Agustus hingga Minggu, 7 Agustus 2022.

"Atas nama pemda, pak kapolres, ucapkan terima kasih. Dan atas nama masyarakat Karawang juga terima kasih, karena hari ini hingga dua hari ke depan ada pesta yang terbesar," kata Cellica pada Jumat (5/8/2022).

Menurutnya, dalam pesta rakyat yang melibatkan 300 pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) ini sangat membantu peningkatan perekonomian masyarakat, seusai pembatasan aktivitas karena Covid-19.

"Harapan kami ini bisa menggeliatkan ekonomi, karena kita tahu ini kan melibatkan para UMKM dan hampir 70 persen ini UMKM dari Karawang," ungkap dia.

Baca juga: Lowongan Kerja Bekasi: Perusahaan PMA Jepang di Bekasi Tawarkan Posisi Staf HR & GA

Baca juga: Tiang Lampu PJU di Bekasi Timur Roboh Usai Tersenggol Truk

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved