Berita Nasional

Menparekraf Sandiaga Uno Bangkitkan Ekonomi dengan Meningkatkan Jumlah Wisman: Kita Lipatgandakan

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) tahun 2023, sebanyak 3,5-7,4 juta kunjungan.

Editor: Panji Baskhara
Instagram @sandiuno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno berjanji akan meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara (Wisman) tahun 2023, sebanyak 3,5-7,4 juta kunjungan. Foto: Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno 

TRIBUNBEKASI.COM - Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengaku pemerintah saat ini khususnya pada sektor pariwisata, tengah berupaya meningkatkan taraf ekonomi masyarakat.

Sandiaga Uno, sapaan akrabnya, berjanji targetkan atau meningkatkan kunjungan wisatawan mancanegara atau Wisman tahun 2023, sebanyak 3,5-7,4 juta kunjungan.

"Jadi kalau tahun ini targetnya 1,8-3,6 juta, maka tahun depan kita lipatgandakan" ujarnya Sandiaga Uno dalam The Weekly Brief, Senin (23/8/2022).

Organisasi Pariwisata Dunia (UN World Tourism Organization/UNWTO) memprediksikan sektor pariwisata tumbuh 70 persen dibandingkan tahun 2019.

Baca juga: Sambangi Desa Wisata Perlang, Menparekraf Sandiaga Ikut Kirab dan Bawa Tudung Saji

Baca juga: Dorong Kebangkitan Ekonomi, Sandiaga Uno Ajak Pelaku Ekonomi Kreatif di Kota Bekasi Gencarkan Event

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Sebut Program ADWI Mampu Tingkatkan Kunjungan Wisatawan Hingga 30 Persen

Menurut Sandiaga Uno, hal tersebut merupakan sinyal yang sangat baik untuk pengembangan pariwisata.

Meski di masa pasca pandemi Covid-19 akan banyak tantangan-tantangan.

Seperti harga tiket pesawat meningkat, volatility (lingkungan bisnis yang bergejolak), uncertainty (ketidakpastian), complexity (kompleks), dan ambiguity (ambiguitas).

Namun pihaknya meyakini bakal percepat pemulihan pasar industri pariwisata maupun ekonomi kreatif dengan kebijakan yang tepat.

"Fokus kita sekarang memang masih wisnus (wisatawan nusantara), belum ke wisman. Tetapi saya yakin dengan kebijakan visa yang lebih baik,"

"Dengan konektivitas penerbangan langsung yang lebih banyak, kita yakin Indonesia akan mampu mencapai target di tahun 2023,” ungkap Sandiaga.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved