Penembakan Brigadir J

Rekonstruksi Pembunuhan Brigadir J, LPSK Beri Pengamanan Bharada E, Ferdy Sambo Pakai Baju Tahanan

LPSK bakal melakukan pengawalan terhadap Bharada E mulai dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri hingga kembali ke Rutan.

Editor: Ichwan Chasani
Wartakotalive.com/Rendy Rutama Putra
Juru Bicara LPSK, Rully Novian. 

TRIBUNBEKASI.COM — Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) telah memastikan bahwa Bhayangkara Dua  Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E akan hadir dalam proses rekonstruksi kasus pembunuhan berencana terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Yosua atau Brigadir J, hari Selasa (30/8/2022) ini.

Terkait proses rekonstruksi tersebut, Juru Bicara LPSK, Rully Novian menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan penebalan pengamanan dan pengawalan bagi Bharada E.

Diketahui, dalam perkara ini, Bharada E telah ditetapkan sebagai Justice Collaborator atau saksi pelaku yang bersedia membongkar seluruh kejahatan dan bersedia untuk bekerja sama dengan penegak hukum.

Alhasil, dalam mekanismenya nanti, LPSK bakal melakukan pengawalan terhadap Bharada E mulai dari Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri hingga kembali ke Rutan.

"Ada pengamanan pengawalan dari LPSK dari dalam Rutan sampe lokasi dan kembali lagi ke Rutan," kata Rully Novian saat dikonfirmasi, Selasa (30/8/2022).

Baca juga: Kepikiran Mati, Irfan Hakim Beli Lahan Makam dan Kain Kafan Sendiri

Baca juga: Sembari Menangis Ceritakan Pengalamannya Menikah, Dewi Perssik: Saya Hanya Butuh Disayang

Menurut Rully Novian, hal tersebut dilakukan sekaligus untuk memastikan tidak adanya intervensi dari pihak manapun atas kehadiran Bharada E dalam rekonstruksi nanti.

Sebelumnya, dalam agenda ini, Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) memastikan Bharada E akan hadir langsung.

"Iya mas (Bharada E akan hadir rekonstruksi, red)," kata Juru Bicara LPSK Rully Novian saat dikonfirmasi, Selasa (30/8/2022).

Keputusan ini sekaligus menjawab hasil koordinasi antara LPSK dengan Bareskrim Polri kemarin, terkait dengan keikutsertaan Bharada E dalam rekonstruksi.

Wakil Ketua LPSK Susilaningtias mengatakan, sejauh ini masih melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri terkait dengan keikutsertaan Bharada Richard Eliezer atau Bharada E dalam agenda rekonstruksi tewasnya Brigadir J.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved