Berita Bekasi

Buat Warga Bekasi, Tiket Libur Nataru Sudah Bisa Dipesan, Berikut Ini Syaratnya

Tiket KA Jakar Jauh untuk masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih. 

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Dok. PT KAI
Calon penumpang kereta api mengikuti prosedur pemeriksaan tiket KAI. Menjelang libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, PT KAI Daop 1 Jakarta sudah mulai melakukan penjualan tiket kereta api jarak jauh (KAJJ). 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Tiket Kereta Api Jarak Jauh (KAJJ) untuk libur Natal dan Tahun Baru saat ini sudah tersedia, bahkan KAI Daerah Operasi 1 Jakarta (Daop 1Jakarta) telah menyediakan sebanyak 745.622 tiket Nataru.

Sampai dengan Senin (5/12) pemesanan tiket Nataru telah terjual sebanyak 127.092, jumlah penjualan tiket tersebut masih akan terus bertambah karena penjualan masih berlangsung secara online. 

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan masyarakat Kota Bekasi yang ingin mengetahui ketersediaan tiket dapat  melalui jalur online yakni Aplikasi KAI Access.

"Sebenernya yang dari Bekasi keberangkatan awalnya Gambir dan Pasar Senen. Hanya saja memang berhenti juga di Bekasi. Makanya untuk melakukan  pengecekan bisa melalui aplikasi KAI Access," kata Eva Chairunisa, Senin (5/12/2022).

Pihaknya juga berharap, masyarakat dapat merencanakan perjalanannya dengan baik dan memesan tiket dari jauh hari sebelum keberangkatan karena tiket KA masa Libur Natal dan Tahun Baru 2023 sudah dapat dipesan mulai 45 hari sebelum jadwal keberangkatan yang dipilih. 

BERITA VIDEO: VIRAL GARA-GARA WANITA BELUM BOOSTER TEROBOS MASUK, KERETA API TERLAMBAT 17 MENIT

KAI Daop 1 Jakarta mengingatkan pada calon penumpang agar memperhatikan kembali ketentuan perjalanan menggunakan KA sesuai dengan aturan pemerintah sebelum membeli tiket agar terhindar dari resiko gagal berangkat karena persyaratan tidak lengkap.

Berikut syarat lengkap perjalanan menggunakan KA Jarak Jauh sesuai Surat Edaran 84 Kementerian Perhubungan RI yang berlaku sejak 30 Agustus 2022 : 

Baca juga: Kampung Mujiah Karawang Jadi Langganan Banjir, Warga Minta Pemda Berikan Solusi Konkret

Baca juga: SIM Keliling Karawang Selasa 6 Desember 2022 di Parkiran Mega Mall, Simak Detail Persyaratannya

1. Usia 18 tahun ke atas:

a) Wajib vaksin ketiga (booster)

b) WNA yang berasal dari perjalanan luar negeri, wajib vaksin kedua

b) Tidak/belum divaksin dengan alasan medis wajib menunjukkan surat keterangan dokter dari rumah sakit pemerintah 

2. Usia 6-17 tahun:

a) Wajib vaksin kedua

Halaman
12
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved