Berita Bekasi

Aparat Gabungan Turut Amankan Perayaan Imlek di Klenteng Ngo Kok Ong yang Berusia 350 Tahun

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, pihaknya memastikan perayaan tahun baru Imlek berjalan dalam kondisi aman dan kondusi

Penulis: Rangga Baskoro | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Rangga Baskoro
Kelenteng Ngo Kok Ong di Kecamatan Cibarusah. 

TRIBUNBEKASI.COM, CIBARUSAH — Aparat gabungan dari Polres Metro Bekasi bersama Kodim 0509/Kabupaten Bekasi melakukan pengamanan saat malam perayaan Tahun Baru Imlek 2023 di Kelenteng Ngo Kok Ong, Kecamatan Cibarusah, Kabupaten Bekasi, pada Minggu (22/1/2023).

Kapolres Metro Bekasi, Kombes Twedi Aditya Bennyahdi mengatakan, pihaknya memastikan perayaan tahun baru Imlek berjalan dalam kondisi aman dan kondusif.

"Jelang perayaan Imlek, dalam rangka tahun baru, kami dari Polres, Kodim, Polsek dan Koramil melakukan pengecekan lokasi tempat ibadah, di Cibarusah ini," jelas Kombes Twedi Aditya Bennyahdi saat dikonfirmasi, Sabtu (21/1/2023).

Pihak kepolisian, sambungnya, akan berjaga sejak pagi hingga pergantian malam tahun baru. Berikut pula saat rangkaian acara makan malam dan lainnya.

"Siap untuk melaksanakan perayaan, ternyata disini sudah siap semuanya dan besok akan ada acara makan malam dilanjutkan dengan berdoa sampai menjelang pergantian tahun baru," katanya.

BERITA VIDEO: KLENTENG HOK LAY KIONG BEKASI MULAI BERSOLEK JELANG PERAYAAN IMLEK 2023

Dari pantauannya, lokasi Kelenteng Ngo Kok Ong secara keseluruhan cukup aman.

Hal itu terlihat dari warga keturunan etnis Tionghoa dan warga sekitar yang sudah lama hidup berdampingan dan saling menjunjung tinggi nilai toleransi dan kebersamaan.

"Secara keseluruhan kami lihat dilingkungan sini aman, dan kami lihat juga warga disini sudah akrab dengan tempat ibadah ini, mudah-mudahan besok pada perayaannya berjalan lancar sesuai dengan harapan bersama," ungkapnya.

Baca juga: Datang ke Karawang, Anies Baswedan Nikmati Soto Gempol dan Durian Loji

Baca juga: Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Sabtu Ini Turun Rp 4.000 Per Gram, Ini Rinciannya

Baca juga: Bergabungnya Ridwan Kamil, Jadi Tenaga Baru bagi Partai Golkar Karawang

Sementara itu, Swan Nio salah satu pengurus Kelenteng Ngo Kok Ong mengatakan, dalam perayaan malam tahun baru Imlek 2023 ini, pihaknya akan menyelenggarakan sejumlah acara menyambut Tahun Baru Imlek.

"Kami sudah persiapkan acara untuk besok malam, acaranya pertama mulai dari jam 20:00 Wib sampai jam 00:00 Wib, itu ada atraksi Barongsai, ada tuker kado, ada persembahyangan bersama, dan ada pesta kembang api." kata Swan Nio.

Biasanya, kata Swan Nio, selain dihadiri warga keturunan Tionghoa, acara tersebut juga dihadiri warga sekitar yang datang untuk menyaksikan acara menyambut Tahun Baru imlek.

Ia juga memastikan, kondusifitas keamanan biasanya akan berjalan dengan lancar. Karena, menurut Swan Nio masyarakat di sekitar lokasi Kelenteng sudah lebih dari 350 tahun hidup berdampingan. 

  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved