Breaking News:

Berita Jakarta

Terdorong Rasa Sayang Jakarta jadi Alasan Giring Sidak Lokasi Formula E di Ancol

Michael Victor Sianipar bilang sejak awal PSI menolak turnamen yang bakal digelar 4 Juni 2022 itu karena menggunakan duit rakyat sebesar Rp 560 miliar

Penulis: Fitriyandi Al Fajri | Editor: Ichwan Chasani
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha. 

TRIBUNBEKASI.COM — Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha melakukan inspeksi mendadak ke lokasi calon lintasan Formula E di Ancol, Jakarta Utara baru-baru ini. Kunjungan Giring itu pun diunggah di akun media sosial miliknya.

Kedatangan Giring ke lokasi tersebut mengundang reaksi masyarakat, ada yang memuji namun ada juga yang menyayangkan karena selevel ketua umum partai politik hanya fokus pada DKI Jakarta.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PSI DKI Jakarta Michael Victor Sianipar mengatakan, terdorong rasa sayang begitu dalam kepada Ibu Kota menjadi alasan Giring meninjau calon lintasan Formula E.

Sejak awal PSI menolak turnamen yang bakal digelar pada 4 Juni 2022 mendatang karena menggunakan duit rakyat sebesar Rp 560 miliar.

“Bro Giring sayang Ibu Kota dan sayang Jakarta, jadi turut menyorot kemunduran yang ada di Ibu Kota,” ujar Michael pada Jumat (7/1/2022).

Baca juga: Cuma Merecoki Kinerja Gubernur Anies, Giring Jadi Bukti Partainya Hanya Ada di Seputar Jakarta

Dalam kesempatan itu, Michael juga menepis stigma bahwa Giring lebih fokus mengkritisi kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dibanding kepala daerah lain. Jika diperhatikan, kata dia, Giring kerap berkeliling Indonesia untuk bertemu legislator maupun kepala daerah untuk mengkritisi kebijakan mereka.

“Bro Giring mengomentari kinerja pemerintahan di seluruh daerah yang didatangi. Mungkin memang kunjungan dan kegiatan tersebut belum banyak diliput media saja,” kata Michael.

Menurutnya, Giring juga menyoroti pembahasan Rancangan APBD Kota Bandung tahun 2022 pada November 2021 lalu. Bahkan Fraksi PSI DPRD Kota Bandung lebih memilih walk out sebagai bentuk penolakannya terhadap rapat paripurna tersebut.

“Soal isu kekerasan seksual yang marak terjadi juga disorot. Jadi banyak isu nasional dan lokal yang disorot oleh Bro Giring selama ini,” ucap Michael.

Baca juga: Sindiran Aktivis 1998 Kepada Giring Ketua PSI, Terkait Vlog Sirkuit Formula E

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved