Berita Sepakbola

Ditahan Imbang Tanpa Gol oleh Bangladesh, Shin Tae-yong Gagal Penuhi Janji

Permainan Timnas Indonesia terlihat terlalu terburu-buru dan kerap kali melakukan kesalahan mendasar seperti salah passing.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Twitter PSSI
Timnas Indonesia ditahan imbang 0-0 oleh Timnas Bangladesh dalam laga persahabatan FIFA di Stadion Jalak Harupat, Rabu (1/6/2022). Keterangan foto: Stefano Lilipaly sudah berhadapan satu lawan satu dengan kiper Bangladesh, Anisur Rahman. 

TRIBUNBEKASI.COM — Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan usai menyelesaikan pertandingan melawan Timnas Bangladesh pada laga FIFA Match Day di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (1/6/2022).

Dalam laga tersebut, Timnas Indonesia ditahan imbang tanpa gol oleh Timnas Bangladesh.  

Dalam laga ini, Skuat Garuda memang terlihat dominan dalam menguasai jalannya pertandingan.

Akan tetapi kurang apiknya penyelesaian akhir hingga kokohnya pertahanan Bangladesh membuat Marc Klok dan kawan-kawan tak bisa mencetak satu gol pun hingga akhir pertandingan.

Pada awal babak kedua Shin Tae-yong coba mengubah skema dengan memasukan beberapa pemain seperti Elkan Baggott, Dewangga, Marselino Ferdinan dan Dimas Drajat.

Baca juga: Timnas Indonesia Krisis Striker, Shin Tae-yong Sebut Masalahnya ada di Klub Domestik

Baca juga: Cedera Kepalanya Pulih, Elkan Baggott Kembali Bela Timnas Indonesia

Akan tetapi masuknya pemain-pemain tersebut tak banyak mengubah cara bermain Timnas Indonesia.

Permainan Timnas Indonesia terlihat terlalu terburu-buru dan kerap kali melakukan kesalahan mendasar seperti salah passing.

Dengan hasil ini, Shin Tae-yong gagal pula dalam memenuhi janjinya untuk membawa Timnas Indonesia meraih kemenangan dan menampilkan permainan apik.

“Saat ini kondisi pemain sangat baik. Saat latihan, pemain selalu bersemangat dan kerja keras. Kami akan memberikan perlawanan terbaik dan kemenangan tentunya,” kata Shin Tae-yong sehari sebelum pertandingan.

Setelah ini, Timnas Indonesia kembali bersiap melakoni Kualifikasi Piala Asia 2023 yang diadakan di Kuwait pada 8 -15 Juni 2022.

Baca juga: FIFA Match Day Indonesia 0-0 Bangladesh: Tembakan Garuda Sering Tidak Akurat, PR bagi Shin Tae-yong

Baca juga: Tim Indonesia U-23 Putri Pertahankan Gelar Juara Dunia Arung Jeram Yunior di Bosnia

Pada ajang tersebut Indonesia berada di grup A bersama dengan Kuwait, Jordania dan Nepal.

Dari enam grup, nantinya hanya juara grup dan lima runner-up terbaik yang melaju ke putaran utama Piala Asia 2023.(Tribunnews.com/Abdul Majid)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved