Formula E Jakarta

Selain Sirkuit yang Masih Baru, Cuaca Panas Jadi Tantangan Pembalap Stoffel dan Mitch Evans

Menurut Stoffel Vandoorne, ajang balap mobil listrik internasional yang bakal berlangsung Sabtu (4/6/2022) besok jadi tantangan baru baginya.

Penulis: Abdul Majid | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews/Abdul Majid
Dari kiri ke kanan: Pembalap Formula E, Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes EQ Formula E. Mitch Evans tim Jaguar TSC Racing dan Nick Cassidy (Envision Racing) saat menghadiri sesi konferensi pers Formula E Jakarta di Media Center Jakarta International E-prix Circuit, Jumat (3/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Pembalap Formula E, Stoffel Vandoorne dari tim Mercedes EQ Formula E dan Mitch Evans tim Jaguar TSC Racing  hadir memberikan keterangan dalam sesi konferensi pers di Media Center Jakarta International E-prix Circuit, Jumat (3/6/2022),

Dalam kesempatan tersebut, Stoffel – pembalap yang kini berada di puncak klasemen sementara turut mengomentari Sirkuit Jakarta International E-Prix.

Menurut Stoffel Vandoorne, ajang balap mobil listrik internasional yang bakal berlangsung Sabtu (4/6/2022) besok jadi tantangan baru baginya.

Selain sirkuit Formula E Jakarta yang masih perdana, cuaca panas juga akan membuat semua pembalap terkuras fisiknya,

“Soal track memang mirip dengan trek di Arab Saudi, jadi mungkin akan lebih mudah buat kami balapan di sini. Tapi di sini pasirnya lebih sedikit. Aspal juga mirip memang, tapi sulit bagi kami untuk memprediksi jalannya balapan. Ditambah temperatur di sini juga berbeda,” kata Stoffel Vandoorne dalam sesi konferensi pers tersebut.

Baca juga: Ikuti Perintah dari ZulHas, Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Turut Borong Tiket Formula E Jakarta

Baca juga: Pengamanan Formula E, Polda Metro Kerahkan 1.778 Personel, Warga Diimbau Hindari Kawasan Ancol

Baca juga: Puluhan Sponsor Lokal Turut Dukung Formula E Jakarta, Tak Satu pun dari BUMN, Ini Daftarnya

“Ini akan jadi balapan yang penuh tantangan, dan saya kira, dari segi fisik, ini akan jadi lebih sulit, dengan suasana panas di siang hari. Manajemen mobil akan jadi tantangan tersendiri, baik itu baterai dan ban mobil. Apalagi ini sirkuit baru,” sambungnya.

Senada dengan Stoffel Vandoorne, Mitch Evan memprediksi balapan besok juga akan berpengaruh terhadap performa mobil.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dirinya memperbanyak sesi latihan.

Seperti diketahui, hari ini para pembalap dijadwalkan menjajal Sirkuit lantaran besok pagi sesi latihan bebas hingga balap utama akan digelar.

“Kami mengetahui bahwa apa yang perlu diperhatikan dalam cuaca panas ini adalah performance mobil dan menyesuaikannya dengan kondisi trek sehingga latihan juga perlu diperbanyak,” ujarnya.

Baca juga: BUMN Tak Beri Sponsor Formula E Jakarta, Ternyata Begini Respons Gubernur Anies

Baca juga: Tegaskan Tak Pakai Pawang Hujan Saat Formula E, Gubernur Anies: Kami Andalkan BMKG

Jadwal gelaran Formula E besok, Sabtu (4/6/2022) sudah dimulai pukul 07.15 WIB (latihan bebas pertama), 09.00 WIB (latihan bebas kedua), 10.40 (kualifikasi), 15.00 (race start), 16.00 WIB (podium ceremony) dan 16.30 (konferensi pers).

Keturunan Indonesia 

Sebelumnya diberitakan, sejumlah pembalap Formula E menghadiri acara Meet and Greet di Monumen Nasional (Monas), Jakarta Pusat hari ini, Kamis (2/6/2022).

Salah satunya adalah Nyck De Vries, pembalap Formula E yang berkebangsaan Belanda ini ternyata memiliki garis keturunan Indonesia.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved