Berita Nasional

Dukung Budaya Lokal Desa Buwun Sejati, Sandiaga Berikan Speaker Portable ke Dalang Cilik Zahria

Bantuan diberikan karena dalang cilik Zahria mengalami kendala dalam berkarya, salah satunya kendala perangkat pendukung yang belum memadai.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno berkesempatan datang mengunjungi Desa Wisata Buwun Sejati di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, pada Sabtu (25/6/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif  Sandiaga Salahuddin Uno menyerahkan hadiah berupa speaker portable kepada dalang cilik Zahria, dalam kunjungannya ke Desa Wisata Buwun Sejati, Sabtu (25/6/2022).

Bantuan diberikan karena dalang cilik Zahria mengalami kendala dalam berkarya, salah satunya kendala perangkat pendukung yang belum memadai.

”Tadi adik Zahria terharu rupanya. Sekarang, jangan terharu adik Zahria. Sekarang sudah ada speaker portable yang baru dan tidak perlu pakai kabel lagi karena sudah pakai bluetooth,” ujar Sandiaga dalam pernyataan resminya.

Menurut Sandiaga, pemberian bantuan tersebut sebagai salah satu bentuk dukungan Kemenparekraf dalam pengembangan seni dan budaya lokal di Desa Wisata Buwun Sejati

Desa Wisata Buwun Sejati masuk ke dalam 50 desa wisata terbaik Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf).

Baca juga: Bus Laju Prima Diduga Rem Blong Jadi Penyebab Kecelakaan Beruntun di KM 92 Tol Cipularang

Baca juga: Komentari Poligami, Ammar Zoni: Tak Ada Manusia yang Bisa Berlaku Adil

Desa yang terletak di Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, tersebut menjadi peserta Tunas Kampung Berseri Astra (KBA).

Itu merupakan program kolaborasi Kemenparekraf dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 bersama Astra yang pembinaan dan pengembangannya berlangsung selama setahun ke depan. 

Rombongan Kemenparekraf/Baparekraf disambut hangat oleh Bupati Lombok Barat Fauzan Khalid dan jajaran diiringi pertunjukan kesenian Baleganjur.

Masyarakat dan anak-anak sekolah yang membawa bendera merah-putih riuh menyapa seraya mengibarkan bendera merah putih.   

Perjalanan menuju Desa Wisata Buwun Sejati dari kota Mataram ditempuh selama 30 menit melalui jalur darat atau selama 60 menit jika dari Bandara Internasional Lombok. Berbagai Potensi alam dan kebudayaan menjadikan desa ini masuk ke dalam salah satu dari 33 desa wisata di Kabupaten Lombok Barat.

Baca juga: Digugat Cerai Angga Wijaya, Dewi Perssik Hadapi dengan Tenang dan Anggap sebagai Cobaan

Baca juga: Chandra Darusman dan Andre Hehanusa Cari Penyanyi Berbakat untuk Karaoke World Championship 2022

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved