Penembakan Brigadir J

Tak Hanya Janjikan Uang, Putri Candrawathi yang Giring Tiga Tersangka dan Brigadir J ke Rumah Dinas

Putri Candrawathi diduga menjadi salah satu orang yang menggiring ketiga tersangka dan Brigadir J ke rumah dinas di Komplek Polri, Duren Tiga.

Editor: Ichwan Chasani
Kolase Tribunnews.com
Irjen Ferdy Sambo bersama sang istri Putri Candrawathi dan Brigadir J (Kanan). 

TRIBUNBEKASI.COM — Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengungkapkan peran istri Irjen Ferdy Sambo, Putri Candrawathi dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Komjen Agus Andrianto menyebut Putri Candrawathi tengah bersama suaminya saat menjanjikan uang kepada tersangka Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Bripka Ricky Rizal, dan Kuwat Maruf.

"(Putri) bersama FS (Ferdy Sambo) menjanjikan uang kepada RE, RR dan KM," kata Komjen Agus Andrianto saat dihubungi, Sabtu (20/8/2022) malam.

Selain itu, Komjen Agus Adrianto menyebut jika Putri diduga terlibat dalam skenario dalam pembunuhan. Brigadir J yang diotaki oleh eks Kadiv Propam Polri itu.

Komjen Agus Andrianto menyebut Putri berada di lantai 3 rumah saat suaminya melakukan perintah untuk menembak Brigadir J kepada Bharada E dan Bripka Ricky Rizal.

Baca juga: Cuaca Karawang Minggu 21 Agustus 2022, Pagi Cerah, Siang Malam Hujan, Waspadai Angin Kencang

Baca juga: Cuaca Bekasi Hari Ini Minggu 21 Agustus 2022, Siang Hingga Malam Hujan, Awas Angin Kencang

Di sisi lain, Komjen Agus Andrianto menyatakan Putri Candrawathi diduga menjadi salah satu orang yang menggiring ketiga tersangka dan Brigadir J ke rumah dinas di Komplek Polri, Duren Tigas, Jakarta Selatan.

"Mengajak berangkat ke Duren tiga bersama RE, RR, KM, Alm J," jelasnya.

Janjikan Uang Rp2 Miliar

Mantan Kadiv Propam Polri Irjen Ferdy Sambo dan istri, Putri Candrawathi disebut menjanjikan uang sebesar Rp1 miliar kepada Bhayangkara Dua Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E.

Uang tersebut dijanjikan kepada Bharada E agar tutup mulut dan tidak membongkar kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

Eks kuasa hukum Bharada E, Muhammad Boerhanuddin membenarkan soal itu.

Baca juga: Thomas Doll Sebut Gol Yusuf Hellal sebagai Gol yang Indah

Baca juga: Hasil Pertandingan Liga 1 RANS Nusantara FC 0-3 Persija Jakarta: Yusuf Helal Menjawab Keraguan

Dia menyebut hal ini sesuai dengan keterangan di berita acara pemeriksaan (BAP).

"Iya ada di BAP (soal Ferdy Sambo janjikan uang Rp1 miliar kepada Bharada E untuk tutup mulut," kata Boerhanuddin saat dihubungi wartawan, Jumat (12/8/2022).

Selain kepada Bharada E, Boerhanuddin menyebut Ferdy Sambo dan istri juga menjanjikan uang Rp1 miliar untuk tersangka Bripka Ricky Rizal (RR) dan asisten rumah tangga, KM.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved