Berita Kecelakaan

Polisi Kembali Periksa Sopir Truk Trailer Hari Ini Atas Insiden Kecelakaan Maut di Bekasi

Hingga saat ini Ditlantas Polda Metro Jaya tengah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI BARAT — Penyidik Ditlantas Polda Metro Jaya akan melakukan pemeriksaan terhadap Ahmad Saeful (30) pengemudi truk trailer yang terlibat kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi hingga mengakibatkan 10 orang meninggal dunia.

Rencana pemeriksaan terhadap sopir truk trailer ini disampaikan oleh Kasi Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Kompol Edy Purwanto di sela-sela menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) pada Kamis (1/9/2022).

Menurut Kompol Edy Purwanto, pemeriksaan terhadap sopir truk ini baru dilakukan karena kemarin sopir truk tersebut belum dapat dimintai keterangan secara menyeluruh karena kondisinya masih labil akibat kecelakaan maut itu 

"Penyelidik lagi melaksanakan pemeriksaan terhadap diduga tersangka, karena memang kemarin siang kondisi nya masih labil sehingga rencana penyidik merencanakan pemeriksaan pada pagi ini," kata Kompol Edy Purwanto, Kamis (1/9/2022).

Hingga saat ini Ditlantas Polda Metro Jaya tengah melaksanakan olah tempat kejadian perkara (TKP) kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung, Kota Bekasi, Kamis (1/9/2022).

Gunakan alat 3D Laser Scanner

Kompol Edy Purwanto mengatakan dalam kegiatan olah TKP ini pihaknya melakukan pengukuran di lokasi kejadian dengan pengambilan gambar video melalui alat 3D Laser Scanner.

"Dengan alat ini, hasilnya nanti berupa video rekontruksi akan terlihat sebelum, sesaat, dan sesudah terjadinya kecelakaan lalu lintas," kata Kompol Edy Purwanto.

Baca juga: Usai Kecelakaan Maut, Kegiatan Sekolah di SDN Kota Baru II dan III Diliburkan

Baca juga: Saatnya Borong, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Kamis Ini Terendah Sejak Maret, Cek Daftarnya

Diungkapkan oleh Kompol Edy Purwanto, dalam proses pengambilan gambar dalam olah TKP kecelakaan maut di Jalan Sultan Agung Kota Bekasi, pihaknya mengambil sebanyak 8 titik gambar video di lokasi kejadian. 

"Kemudian 3D scener ini, kami mengambil 8 titik pengambilan video, dimana di masing masing titik itu, antara titik satu dengan titik lainnya berjarak 15 meter," katanya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved