Pemilu 2024

Partai Gelora Kota Bekasi Tetapkan 35 Bacaleg Hadapi Pemilu 2024

Bacaleg yang sudah terpilih tersebut nantinya akan diberikan pembinaan dan pembekalan dalam menghadapil  Pemilu Legislatif 2024.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Ketua DPD Gelora kota Bekasi Ariyanto Hendrata. 

TRIBUNBEKASI.COM, BEKASI SELATAN — Partai Gelora Kota Bekasi menetapkan sebanyak 35 bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD untuk maju dalam pemilu legislatif 2024 mendatang.

Bacaleg yang sudah terpilih tersebut nantinya akan diberikan pembinaan dan pembekalan dalam menghadapil  Pemilu Legislatif 2024.

Ketua DPD Partai Gelora Kota Bekasi Ariyanto Hendrata mengatakan bahwa 35 Bacaleg DPRD Kota Bekasi itu berasal dari internal dan fungsionaris Gelora Kota Bekasi.

"Kami bersyukur karena Partai Gelora Kota Bekasi sudah melakukan rekrutmen  Bacaleg dari unsur pengurus dan anggota  berKTA partai gelora Indonesia," kata Ariyanto Hendrata dalam keterangannya, Kamis (15/9/2022).

Ariyanto mengungkapkan bahwa 35 Bacaleg yang ditetapkan ini merupakan hasil rekrutmen tahap kedua, menyusul rekrutmen tahap pertama yang sudah dilakukan beberapa waktu lalu.

Baca juga: Kebocoran Gas Kembali Terjadi, Pemkab Karawang Ancam Bekukan Izin PT Pindo Deli 2

Baca juga: Waktunya Beli Banyak, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi, Kamis Ini Terendah Sejak 7 Bulan Terakhir

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun ke-15, Armada Band Gelar Konser Tur di 15 Kota

Sementara target Bacaleg secara keseluruhan sebanyak 50 orang sesuai dengan kuota yang ada.

"Ini baru tahap kedua, kita batasi 30 orang, tapi ternyata lebih jadi 35. Sisanya nanti kita buka lagi rekrutmen bacaleg tahap 3 di Januari Insya Allah. Target 50 orang Bacaleg," katanya.

Bacaleg yang sudah terpilih nantinya akan diberikan pelatihan dan pembekalan oleh Akademi Pemimpin Indonesia (API) Gelora sebagai prasyarat mengikuti jenjang berikutnya.

"Terkait pelatihan, nanti para bacaleg akan mengikuti Akademi pemimpin indonesia (API) Gelora sebagai prasyarat bacaleg untuk menuju jenjang berikutnya dan juga mengikuti beberapa workshop-workshop pemenangan partai," ujarnya.

Ariyanto Hendrata berharap kepada Bacaleg untuk dapat meningkatkan popularitas dan elektabilitas di masing masing dapil sebagai langkah persiapan menuju pemilu 2024 mendatang.

"Rakordapil Bacaleg Gelora Kota Bekasi ini yang utamanya adalah mempersiapkan perangkat kerja strategis dalam pemenangan pemilu 2024, serta membina dan melatih Bacaleg DPRD Kota Bekasi menuju kemenangan pemilu 2024," ucapnya. 

  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved