Lowongan Kerja Bekasi

Lowongan Kerja Bekasi: PT Pegadaian Tawarkan Berbagai Posisi untuk Lulusan Sarjana

Pendaftaran Lowongan Kerja Bekasi dari PT Pegadaian kali ini dapat dilakukan dengan mengakses link https://www.pegadaian.co.id/karir.

Penulis: Ichwan Chasani | Editor: Ichwan Chasani
Dok. Instagram @informasipasarkerjakabbekasi
Tangkap layar tampilan akun instagram @informasipasarkerjakabbekasi, terkait lowongan pekerjaan yang ditawarkan PT Pegadaian. 

TRIBUNBEKASI.COM — Informasi Lowongan Kerja Bekasi kali ini datang dari perusahaan yang bergerak dalam bidang jasa keuangan dan gadai yaitu PT Pegadaian.

Dikutip dari laman pegadaian.co.id, Pegadaian menyediakan berbagai jenis layanan pinjaman gadai, pinjaman nongadai, layanan jasa dan kerja sama.

Pegadaian berdiri dengan latar belakang untuk mencegah ijon, rentenir, dan pinjaman tidak wajar lainnya. Pegadaian juga didirikan untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat kecil.

Selain itu, Pegadaian didirikan untuk mendukung pemerintah di bidang ekonomi dan pembangunan nasional. Dikutip dari laman resminya, pegadaian.co.id,

Pegadaian memiliki sejarah yang panjang di Republik ini. Sejarah Pegadaian dimuai saat Vereenigde Oost Indische Companies (VOC) mendirikan Bank Van Leening sebagai Lembaga keuangan yang memberikan kredit dengan system gadai pada tahun 1746.

BERITA VIDEO: PJ BUPATI BEKASI AKAN KURANGI ANGKA PENGANGGURAN:

Namun pada tahun 1811, pemerintah Inggris mengambil alih dan membubarkan Bank Van Leening, masyarakat pun diberi keleluasaan mendirikan usaha pergadaian.

Pada tahun 1901 Pegadaian negara pertam didirikan di Sukabumi, Jawa Barat, tepatnya pada tanggal 1 April 1901. Pada tahun 1905 Pegadaian berbentuk Lembaga resmi Jawatan.

Selanjutnya pada tahun 1961, bentuk badan hukum berubah dari Jawatan ke PN berdasarkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perpu) Nomor 19 Tahun 1960 jo Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 178 Tahun 1961.

Baca juga: Kombes YBK Ditangkap Bareng Seorang Wanita di Kamar Hotel, Barang Buktinya Narkoba Jenis Sabu

Baca juga: Dua Sejoli Tewas Bergandengan di Kamar Apartemen Tulis Surat Wasiat, Polisi Beberkan Isinya

Pada tahun 1969, bentuk badan hukum Kembali berubah dari PN ke PERJAN berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 7 Tahun 1969. Pada tahun 1990, bentuk badan hukum berubah dari PERJAN ke PERUM berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 10 Tahun 1990 yang diperbarui dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 103 Tahun 2000.

Kemudian pada tahun 2012, bentuk badan hukum berubah dari PERUM menjadi PERSERO pada tanggal 1 April 2012 berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 1 Tahun 2011. Terakhir pada tahun 2021 lalu, bentuk badan hukum berubah dari PERSERO menjadi PERSEROAN TERBATAS yaitu pada tanggal 23 September 2021 berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 73 Tahun 2021.

Kini PT Pegadaian berkantor pusat di Jalan Kramat Raya No.162, RT.1/RW.8, Kramat, Jakarta Pusat.

Dikutip dari laman akun Instagram @informasipasarkerjakabbekasi yang dikelola Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bekasi, pendaftaran Lowongan Kerja Bekasi dari PT Pegadaian kali ini dapat dilakukan dengan mengakses link https://www.pegadaian.co.id/karir.

Dikutip dari laman resminya, posisi yang ditawarkan PT Pegadaian diantaranya adalah untuk posisi Specialist Project Management Office (PMO), Senior Developer Business Application, Senior Developer Integration Application, Senior Developer Application Support, Senior Business Analyst, dan Senior Quality Assurances/Software Tester.

Baca juga: Dua Sejoli yang Tewas Bergandengan Tangan di Kamar Apartemen Baileys City, Ternyata Tenggak Racun

Baca juga: Polisi Berpangkat Kombes Dibekuk Polda Metro Jaya di Hotel, Terkait Kasus Narkoba

Halaman
1234
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved