Berita Jakarta

Anggota Brimob Berpangkat Kompol Lepaskan 8 Tembakan, Pelaku Diamankan

Pelaku penembakan tersebut berdinas di satuan Brimob Polri Kelapa Dua dan berpangkat Kompol.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
ILUSTRASI Penembakan 

TRIBUNBEKASI.COM — Aparat kepolisian mulai melakukan penyelidikan usah heboh peristiwa suara tembakan yang berasal dari salah satu rumah penghuni kompleks Brimob Polri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. 

Aparat Polda Metro Jaya yang turun menyelidiki kasus ini telah mengkonfirmasi peristiwa itu dilakukan oleh seorang anggota Brimob.

Berdasarkan penyelidikan sementara, total ada delapan tembakan yang didengar warga. "Ada delapan tembakan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, Minggu (22/5/2022).

Kombes Endra Zulpan menyebut bahwa suara tembakan itu berasal dari salah satu rumah dinas anggota Brimob Polri. Adapun pelaku penembakan itu berdinas di satuan Brimob Polri Kelapa Dua.

"Anggota yang melakukan penembakan itu anggota dari Korbrimob Polri Kelapa Dua," beber Zulpan.

Baca juga: Dikabarkan Bunuh Diri, Bocah 14 Tahun di Karawang Ternyata Dihabisi Kakak Iparnya

Baca juga: TB Hasanuddin Nilai Pengibaran Bendera LGBT di Kedubes Inggris Tindakan Provokatif

Namun, sampai saat ini belum diketahui identitas dari pelaku penembakan tersebut. Zulpan hanya menyebut jika anggota Brimob itu diketahui berpangkat Kompol.

Alasan kepolisian belum membeberkan perihal kronologis dari penembakan yang dilakukan anggota Brimob lantaran masih dalam penyelidikan Propam Korps Brimob. 

Hingga kini, peristiwa delapan tembakan itu didapat dari kesaksian warga di lokasi saat diambil keterangan oleh penyidik. Sementara pelaku masih dalam pemeriksaan penyidik Propam Korps Brimob. 

"Laporan dari warga yang diterima pihak kepolisian seperti itu. Untuk pelaku sudah diamankan kemarin, jadi dia anggota Korbrimob makanya diserahkan ke Propam Korbrimob," jelas Zulpan.

Sebelumnya, suara tembakan di kompleks Brimob Polri di Pasar Minggu, Jakarta Selatan membuat terkejut warga setempat. Peristiwa itu terjadi pada Kamis (19/5/2022) dan Jumat (20/5) siang.

Baca juga: Tanah Longsor di Cijeruk Tewaskan Empat Orang Warga

Baca juga: Jika Jadi Endemi, Menko PMK Sebut Penanganan Covid-19 Bakal Seperti Penyakit Biasa

Belum diketahui apakah ada korban luka dari peristiwa penembakan itu.

Anggota Brimob Polri berpangkat Kompol yang merupakan pelaku penembakan kini telah diamankan dan menjalani pemeriksaan penyidik. (Tribunnews.com/FandiPermana)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved