Piala AFF U19

Cahya Supriadi Kiper Timnas Indonesia U-19 Kelahiran Karawang yang Bikin Bangga

Pemain asal Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek ini pun bertekad untuk memberikan yang terbaik dalam mempertahankan gelar juara Piala AFF U-19.

Penulis: Muhammad Azzam | Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Abdul Majid
Penjaga gawang Timnas Indonesia U-19, Cahyadi Supriadi saat menghadiri konferensi pers setelah laga kontra Thailand U-19 bersama Shin Tae-yong di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM, KARAWANG — Kiper Timnas Indonesia U-19, Cahya Supriadi ternyata merupakan pemain sepakbola berbakat kelahiran Kabupaten Karawang.

Cahya Supriadi mencuri perhatian banyak orang usai tampil apik saat menghadapi Timnas Thailand U-19 pada pertandingan lanjutan grup A Piala AFF U-19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Rabu (6/7/2022) malam WIB.

Cahya Supriadi kelahiran Karawang, 11 Februari 2003 ini mampu membuat masyarakat Karawang bangga dengan menembus skuat Timnas Indonesia U-19 yang diturunkan di Piala AFF U-19 2022.

Bahkan penampilannya pun terbilang apik karena berhasil membuat para pemain Thailand U-19 frustasi.

Rasa bangga itu disampaikan, Danny Hidayat yang merupakan warga Karawang dan juga pelatih sekolah sepak bola khusus kiper.

Baca juga: Thomas Doll Belum Puas dengan Lini Serang Persija, Inginkan Pemain Mumpuni

Baca juga: Hendak Tawuran, Tujuh Remaja Diamankan Polisi di Sawah Besar

"Walaupun dia bukan anak didik saya tapi saya sangat bangga sekali. Tentu ini menjadi mitivasi saya sebagai pelatih kiper dan juga para anak didik saya," kata Danny Hidayat saat ditemui di GOR Adiarasa Karawang Barat, pada Kamis (7/7/2022).

Menurut Danny Hidayat, Karawang memilik memiliki potensi sumber daya manusia khususnya dalam dunia sepak bola yang dapat bersaing di tingkat nasional.

Sementara itu, beberapa waktu lalu melalui pesan WhatsApp oleh awak media, Cahya Supriadi merasa bersyukur mendapatkan kesempatan tampil di Timnas Indonesia U-19.

“Alhamdulillah bisa kembali mendapatkan kesempatan untuk berseragam Timnas Indonesia. Jujur, saat nama saya mendapat panggilan dari Timnas Indonesia U-19, saya kaget dan bercampur senang. Ya kaget karena kompetisi yang akan diikuti, jauh di atas usia saya, tapi tim pelatih ternyata memberikan saya kepercayaan yang begitu besar untuk menjaga garis gawang pasukan garuda muda di ajang Piala AFF U-19 ini,” ujarnya.

Dengan adanya kesempatan membela Timnas Indonesia di ajang Piala AFF U-19, pemain asal Desa Cikampek Pusaka, Kecamatan Cikampek ini pun bertekad untuk memberikan yang terbaik dan membawa nama Indonesia dalam mempertahankan gelar juara Piala AFF U-19.

Baca juga: Jakarta Kota Global, Polda Metro Bekali Personel Pelatihan Ungkap Kasus Kejahatan di Sosial Media

Baca juga: Jakarta Sebagai Kota Global, Kajati DKI Jakarta Reda Manthovani: Selalu Awasi Proyek Rawan Korupsi

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved