Berita Sepakbola

Gol Ajaib Lawan Argentina di Piala Dunia, Jadi Momen Paling Dikenang Michael Owen Sepanjang Karir

Menurut Michael Owen, momen mencetak gol ke Gawang Argentina pada Piala Dunia 1998 membuat karirnya di dunia Sepak Bola semakin cemerlang.

Penulis: Joko Supriyanto | Editor: Ichwan Chasani
TribunBekasi.com/Joko Supriyanto
Michael Owen ketika sesi Meet and Great bersama para fans Liverpool dan MU di SCTV Tower, Minggu (21/8/2022). 

TRIBUNBEKASI.COM —  Mantan striker Manchester United dan Liverpool, Michael James Owen alias Michael Owen mengungkapkan momen berkesan sepanjang karirnya saat menjadi pemain Sepak Bola.

Momen pertama yang tak pernah ia lupakan sepanjang karir yaitu ketika mencetak gol ke Gawang Argentina pada Piala Dunia 1998.
Menurut Michael Owen, momen itulah yang membuat karirnya di dunia Sepak Bola semakin cemerlang.
"Anda mungkin akan mengingat gol saya melawan Argentina di Piala Dunia," kata Owen, Minggu (21/8/2022).
Ketika itu, Owen menjadi starter Timnas Inggris saat melawan Argentina di ajang 16 besar Piala Dunia 1998 yang digelar di Stade Geoffroy Guichard, France.

Baca juga: Dede Yusuf Menduga Suap Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri Bisa Saja Bukan Hanya di Unila

Baca juga: Sambangi Desa Wisata Perlang, Menparekraf Sandiaga Ikut Kirab dan Bawa Tudung Saji

Saat itu, Michael Owen menampilkan permainan terbaiknya sehingga mampu membuahkan Gol untuk Inggris.
Hanya saja, meski bermain apik saat membela Timnas Inggris, namun Inggris saat itu tidak berhasil lolos setelah kalah adu penalti dengan Argentina.
Namun, penampilan Michael Owen saat itu, membuat namanya semakin dikenal.
"Beberapa pemain sepak bola memiliki karier yang hebat, tetapi mereka tidak memiliki satu momen yang anda tahu, diingat semua orang. Jadi itu adalah momen yang hebat. Itu awal karir saya. Tentu saja itu langsung mengubah hidup saya," katanya.
Selain itu, Michael Owen juga tak pernah lupa ketika dua golnya berhasil membawa Liverpool menjuarai Piala FA pada tahun 2001 dimana ketika itu usianya menginjak 21 tahun.
Saat itu Liverpool menjamu Arsenal di Stadion Wemble.
"Saya pikir saya tidak akan pernah melupakan dua gol di final Piala FA melawan Arsenal. Piala FA adalah pertandingan terbesar. Itu sangat penting saat ini," ucapnya. 

BERITA VIDEO : MESUT OZIL TIBA DI MASJID ISTIQLAL UNTUK SALAT JUMAT

Jadi Komentator

Diberitakan sebelumnya, legenda sepakbola asal Inggris, Michael James Owen atau yang lebih dikenal Michael Owen, telah tiba di Jakarta.

Michael Owen didatangkan oleh  platform streaming, Vidio guna mendekatkan euforia pertandingan Liga Inggris kepada para pecinta sepakbola di Indonesia

Kehadirannya di Jakarta juga diharapkan dapat meningkatkan atensi masyarakat akan kemeriahan pertandingan Liga Inggris yang tayang di Vidio.

“Indonesia adalah salah satu negara pecinta sepak bola terbesar di dunia, yang mana para penggemar sepakbola di negara ini dikenal karena kesetiaan mereka kepada klub favorit mereka," kata Michael Owen dalam keterangan resminya, Minggu (21/8/2022).

Bagi Liga Inggris sendiri, kata Michael Owen, suporter sepakbola Indonesia merupakan pasar penting dan juga komponen penting dalam perjalanan menjadi salah satu turnamen paling bergengsi di dunia, seperti saat ini. 

Baca juga: Usai Turun Rp 2.000 Per Gram, Harga Emas Batangan Antam di Bekasi Minggu Ini Stabil, Cek Daftarnya

Baca juga: Hasil OTT Rektor Unila, KPK Amankan Uang Pecahan Rupiah dan Catatan Keuangan

“Oleh karena itu, merupakan kehormatan besar bagi saya untuk berada di sini dan berbagi pengalaman Liga Premier dengan Anda semua. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada Vidio karena telah mengundang saya ke Indonesia,” sambungnya.

Selama berada di Jakarta, Michael Owen akan mengikuti serangkaian agenda dengan para rekan media, fans, komunitas, hingga para selebriti, mulai dari press conference, exclusive interview, meet and greet, dan berbagai kegiatan seru lain-nya.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved