Berita Nasional

Menparekraf Beri Pendampingan dan Pelatihan Untuk Tingkatkan Kualitas Desa Wisata Hilisimaetano 

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke Desa Wisata Hilisimaetano tersebut terkait penyelenggaraan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
Menteri Parekraf Sandiaga Salahuddin Uno mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Wisata Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara, pada Rabu sore (22/6) 

TRIBUNBEKASI.COM — Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat sambutan hangat dari masyarakat Desa Wisata Hilisimaetano, Kecamatan Maniamolo, Kabupaten Nias Selatan, Sumatera Utara pada Rabu (22/6/2022) sore.

Beragam seni tari khas Hilisimaetano ditampilkan untuk menyambut Menteri Parekraf dan rombongan.

Dalam kesempatan tersebut, Sandiaga Uno tampak didampingi Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, dan Kepala Desa Hilisimaetano Formil Dakhi. 

Kedatangan Menparekraf Sandiaga Uno ke lokasi tersebut terkait penyelenggaraan Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Program Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/ Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf/Baparekraf) tahun kedua ini mengangkat tema ’Kebangkitan Ekonomi untuk Indonesia Bangkit’.

Baca juga: Meriahkan HUT ke-76 Bhayangkara, Polres Karawang Gelar Kejuaraan Tenis Meja Kapolres Cup

Baca juga: Tak bisa Akses Website SBMPTN? Jangan Panik, Berikut 32 Halaman Mirror SBMPTN 2022

Sandiaga mengungkapkan ketakjubannya terhadap keindahan alam hingga kekayaan budaya lokal di Desa Hilisimaetano.

”Saya ucapkan selamat kepada Bapak Bupati yang telah bisa meningkatkan gairah ekonomi dalam tatanan ekonomi baru dengan Desa Wisata Hilisimaetano,” ucap Sandiaga Salahuddin Uno dalam pernyataan resminya.

Sandiaga mengatakan, Kemenparekraf akan memberikan pendampingan dan pelatihan untuk meningkatkan sarana prasarana dan kualitas destinasi wisata tersebut.

”Seperti toilet hanya ada satu. Kita akan tingkatkan homestay. Juga kita ingin jadikan desa wisata ini sebagai tujuan kunjungan wisatawan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Kami juga akan meningkatkan ekonomi kreatifnya sehingga lapangan kerja terbuka dan ekonomi masyarakat meningkat,” beber Sandiaga. 

Hilisimaetano terpilih menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik yang terjaring melalui proses seleksi ketat pada tahun ini.

Baca juga: Beli Tiket Konser Musik Indie Playground Resurrection Pakai Pospay Bisa Dapat Diskon

Baca juga: Susi Pudjiastuti Bagikan Detik-detik Evakuasi Penumpang Pesawatnya, Semuanya Selamat

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved