Berita Bisnis

Bayar Ziswaf ke Istiqlal Global Fund Kini Bisa via Pospay

Penandatanganan ini dilakukan antara BPMI yang diwakili Imam Besar Masjid Istiqlal, K.H. Nasaruddin Umar, dan Direktur Utama PT Pos Indonesia.

Editor: Ichwan Chasani
Istimewa
PT Pos Indonesia (Persero) dan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) menandatangani kerja sama pemanfaatan layanan jasa dan potensi untuk mendukung program kerja Istiqlal Global Fund (IGF), di antaranya dengan menghadirkan fitur pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) melalui aplikasi Pospay. 

TRIBUNBEKASI.COM — PT Pos Indonesia (Persero) dan Badan Pengelola Masjid Istiqlal (BPMI) melakukan penandatanganan kerja sama terkait pemanfaatan layanan jasa dan potensi untuk mendukung program kerja Istiqlal Global Fund (IGF).

Kerja sama itu dilakukan diantaranya dengan menghadirkan fitur pembayaran zakat, infak, sedekah, dan wakaf (ZISWAF) melalui aplikasi Pospay.

Penandatanganan ini dilakukan antara BPMI yang diwakili Imam Besar Masjid Istiqlal, K.H. Nasaruddin Umar, dan Direktur Utama PT Pos Indonesia (persero), Faizal Rochmad Djoemadi.

Acara pembubuhan tandatangan yang berlangsung santai berbalut apel pagi dan olah raga ini juga dihadiri Direktur Utama IGF, Muljono Lodji; Plt. Direktur Bisnis Jaringan dan Layanan Keuangan, Tonggo Marbun; SVP Financial Service Sales and Marketing PT Pos Indonesia (Persero), Haris Husein; dan Satgas Bansos PT Pos Indonesia, Hendra Sari.

"Jadi kami sekarang sudah menyediakan fitur IGF, masuk di Pospay. Artinya, semua ZISWAF yang disalurkan melalui IGF dapat menggunakan (pembayaran) di Pospay, sehingga para user Pospay yang saat ini jumlahnya 2,5 juta, bisa menyalurkan ZISWAF ke IGF melalui Pospay," kata Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Faizal R. Djoemadi dalam keterangan resminya, Rabu (3/8/2022).

Baca juga: Ketua TP PKK Kota Bekasi Wiwiek Hargono Minta Warga Ajak Anaknya Imunisasi, Ini Manfaatnya 

Baca juga: Sambangi Kota Padang Panjang, News Director Tribun Network Ajak Wali Kota Fadly Amran Ngevlog 

Faizal R. Djoemadi mengatakan masyarakat juga bisa menyalurkan ZISWAF ke IGF melalui 4.800 loket PT Pos Indonesia yang tersebar di seluruh Indonesia, dan masih ditambah juga dengan adanya 110 ribu agen Pospay yang menjangkau perdesaan hingga pelosok Indonesia.

"Agen-agen Pospay juga akan memberitahu masyarakat bisa menyalurkan ziswaf ke IGF," ujar Faizal R. Djoemadi.

Selain itu kedua pihak juga akan saling memanfaatkan potensi masing-masing.

Ilustrasinya, Masjid Istiqlal bisa memaksimalkan potensi seputar 4 portofolio bisnis yang dimiliki Pos Indonesia, dan sebaliknya, Pos Indonesia juga bisa memanfaatkan seluruh potensi Masjid Istiqlal.

Imam besar Masjid Istiqlal, K.H. Nasaruddin Umar mengapresiasi pengukuhan kerja sama kedua lembaga milik negara ini. 

Baca juga: Harga Rajungan Anjlok 80 Persen, Nelayan Karawang Menduga ini Akibat Perang Rusia-Ukraina

Baca juga: Datang ke Bareskrim Polri, Irjen Ferdy Sambo Masih Gunakan Seragam Dinas Divisi Propam

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved