Berita Duka Cita

Lantunan Zikir Iringi Prosesi Pemakaman Ferry Mursyidan Baldan di TPU Karet Bivak Malam Ini

Berdasarkan pantauan di lokasi, jenazah almarhum Ferry Mursyidan Baldan tiba di area TPU Karet Bivak sekitar pukul 20.50 WIB.

Editor: Ichwan Chasani
Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan
Suasana pemakaman almarhum mantan Kepala BPN, Ferry Mursyidan Baldan di TPU Karet Bivak, Jumat (2/12/2022) malam. 

TRIBUNBEKASI.COM — Lantunan zikir dan wirid para pelayat terdengar mengiringi prosesi pemakaman mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Ferry Mursyidan Baldan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Karet Bivak, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jum'at (2/12/2022) malam.

Berdasarkan pantauan di lokasi, jenazah almarhum Ferry Mursyidan Baldan tiba di area TPU Karet Bivak sekitar pukul 20.50 WIB.

Sesampainya di TPU Karet Bivak jenazah almarhum pun langsung diturunkan menuju ke liang lahat yang sudah disiapkan oleh pihak keluarga dan petugas pemakaman.

Dalam prosesi pemakaman tersebut, masyarakat yang melayat di pemakaman almarhum Ferry Mursyidan Baldan pun terlihat cukup banyak.

Di sekitar liang lahat tempat almarhum Ferry Mursyidan Baldan dikebumikan, terlihat para pelayat memadati lokasi tersebut.

Baca juga: Ikut Acara PMI Bareng, Sudirman Said Sebut Ferry Mursyidan Sempat Bercanda dan Tak Terlihat Sakit

Baca juga: Dituding Lebih Cinta dan Sayang sama Pria Beristri, Ratu Rizky Nabila: Terserah Dia Mau Ngomong Apa

Tak hanya di area liang lahat, beberapa meter di sekitarnya pun juga para pelayat memadati area pemakaman tersebut.

Suasana kian haru ketika salah seorang perwakilan keluarga melantunkan zikir dan wirid ketika jenazah Ferry mulai dimasukan ke dalam liang lahat.

"Laa ilaaha illallah, laa ilaaha illallah, laa ilaaha illallah muhammad rosulullah," ujar salah satu perwakilan keluarga yang disambut para pelayat dengan zikir yang sama. 

Presiden Jokowi Takziah

Sebelum proses pemakaman, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertakziah ke rumah duka almarhum politikus Ferry Mursyidan Baldan di daerah Slipi, Jakarta, pada Jumat, (2/12/2022).

Mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertahanan Nasional (ATR/BPN) tersebut wafat pada usia 61 tahun.

Baca juga: Mantan Kepala BPN Meninggal, Ditemukan dalam Mobil yang Terparkir di Hotel Bidakara

Baca juga: Petani di Bekasi Keluhkan Solar Langka, Banyak yang Jatuh Sakit Akibat Keletihan Panen Padi Manual

Kepala Negara tampak tiba di rumah duka sekitar pukul 18.59 WIB dan langsung disambut oleh istri almarhum, Hanifah Husein.

Tampak hadir melayat juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12, Jusuf Kalla, beserta Ibu Mufidah Jusuf Kalla.

"Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Pertama-tama saya ingin menyampaikan dukacita yang mendalam, belasungkawa yang mendalam kepada Ibu Ferry Mursyidan Baldan dan keluarga atas berpulangnya Pak Ferry Mursyidan Baldan ke rahmatullah, ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa. Semoga arwahnya diterima di sisi-Nya, diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah Swt," ujar Presiden Jokowi selepas takziah.

Presiden mengenang almarhum Ferry Mursyidan Baldan sebagai sosok pekerja yang baik serta menjalin komunikasi yang baik dengan siapa pun.

Dengan wafatnya almarhum, Presiden menilai, dunia politik Indonesia kehilangan salah satu tokohnya.   

"Beliau adalah seorang yang sangat baik, bekerja baik, berkomunikasi dengan siapa pun sangat enak dan sangat baik. Saya kira dunia perpolitikan Indonesia kehilangan seorang tokoh yang baik," pungkasnya.

Turut mendampingi Presiden Jokowi saat bertakziah yaitu Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. (Tribunnews.com/Fahmi Ramadhan, Taufik Ismail)

Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di

    AA
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved